Irwan Hidayat Dianugerahi Penghargaan oleh Unnes

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat (kanan) dan Anne Avantie (kiri) menerima penghargaan dari Rektor Unnes Fathur Rokhman (tengah) di sela-sela Dies Natalis ke-54 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (30/3 - 2019). (Bisnis/Herdiyan)
31 Maret 2019 16:50 WIB Herdiyan Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat dianugerahi penghargaan Upakarti Reksa Bhumimandala di sela-sela Dies Natalis ke-54 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (30/3/2019).

Selain Irwan, dua tokoh lainnya yang mendapat penghargaan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan desainer sekaligus pendiri Wisma Kasih Bunda Semarang Anne Avantie. Mensesneg Pratikno mendapatkan penghargaan Upakarti Reksa Bhumimandala, sedangkan Anne Avantie mendapatkan penghargaan Upakarti Kanyaka Paramartha Adisajjana.

Rektor Unnes Fathur Rokhman menuturkan ketiga tokoh tersebut dinilai mendedikasikan diri dan memberi dampak positif terhadap kemajuan bangsa. “Kami terus konsisten memberi pengakuan atas dedikasi masyarakat Indonesia yang positif,” ujarnya.

Irwan Hidayat mengaku senang mendapat penghargaan ini. Selama ini, ia mengaku menumbuhkan kepercayaan agar konsumen mau membeli produk Sido Muncul. “Sekitar 1994, atau sekitar 20 tahun saya bekerja di Sido Muncul, saya sadari produk kami tidak mendapat kepercayaan. Untuk itu, ini harus dibenahi,” ungkapnya bercerita.

Dia sadar saat negara semakin maju, maka tuntutan dari konsumen akan semakin tinggi dari sisi kualitas. Hal pertama yang dibenahi adalah saat membangun pabrik sekitar 1997, Sido Muncul merancangnya dengan konsep untuk menghadapi tantangan masa depan.

Upaya konkretnya adalah membangun laboratorium dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang limbah. “Padahal waktu itu tidak ada tuntutan dari pemerintah untuk membangun lab,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis