Datangkan Shohei Matsunaga, PSIS Masih Buru Gelandang asal Brasil

Shohei Matsunaga. (Twitter.com)
31 Maret 2019 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Meski demikian, perburuan pemain asing tim berjuluk Mahesa Jenar itu untuk menghadapi Liga 1 Indonesia Musim 2019 belum sepenuhnya selesai.

Shohei resmi diperkenalkan ke publik sebagai anggota skuat PSIS Semarang, Minggu (31/3/2019) petang. Pemain berusia 30 tahun itu diperkenalkan dalam sesi jumpa pers di Hotel Candiview, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Sore hari ini, kami perkenalkan pemain baru untuk mengisi slot Asia, yakni Shohei Matsunaga. Datangnya Shohei kami harap bisa menjadi solusi lemahnya lini tengah PSIS. Dia bisa membagi bola dan juga mencetak gol," ujar CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, saat sesi jumpa pers itu.

Yoyok menambahkan hadirnya Shohei tidak membuat perburuan pemain asing PSIS Semarang berakhir. Dia masih berniat mendatangkan satu pemain asing lagi asal Brazil.

"Posisinya [pemain Brazil] juga sebagai gelandang, tapi gelandang bertahan. Proses [negosiasi] masih terus berjalan. Hanya dari segi administrasi sedikit ribet. Mungkin pertengahan April nanti sudah bisa merapat," ujar Yoyok.

Sementara itu, Shohei mengaku senang bergabung dengan PSIS Semarang. Pemain yang musim lalu gagal menyelamatkan PSMS Medan dari jurang degradasi itu mengaku sempat mendapat banyak tawaran dari klub Liga 1, namun pilihannya jatuh ke PSIS.

"Saya melihat hanya PSIS yang menunjukkan keseriusan. Terlebih setelah berbicara dengan Pak Yoyok. Jadi saya pilih PSIS, semoga saya bisa membantu tim ini menjadi juara," tutur pemain asal Jepang yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu.

Yoyok mengaku kemampuan Shohei berbahasa Indonesia menjadi nilai plus. Pemain yang sudah berkarier di Indonesia sejak 2011 itu tak akan membutuhkan waktu lama beradaptasi dengan rekan-rekannya di PSIS Semarang.

"Kita akui sejak dulu kesulitan mencari pemain untuk mengisi slot Asia. Kebanyakan saat dilihat bagus, setelah didatangkan jelek karena sulit beradaptasi dengan kultur persepakbolaan Indonesia. Nah, Shohei sudah berpengalaman dan tidak membutuhkan waktu lama beradaptasi di sini," beber Yoyok.

(Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

psis semarang, liga 1, transfer pemain, shohei matsunaga