Ganjar Pranowo Sematkan Nama Joko Ma'ruf ke Bayi di Rembang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggendong bayi laki-laki yang kemudian dinamainya Muhammad Joko Ma'ruf, Sabtu (30/3 - 2019). (Antara/Humas Pemprov Jateng)
01 April 2019 04:50 WIB newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, REMBANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (30/3/2019), memberi nama Muhammad Joko Ma'ruf kepada bayi laki-laki yang baru lahir di Rembang. Penyamatan nama berbau politis itu dilakukannya seusai meresmikan gedung baru Puskesmas Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pemberian nama bayi itu bermula saat Ganjar berkeliling ke beberapa ruang di Puskesmas Sumber. Orang nomor satu di Jateng itu terlihat berseri-seri ketika melihat perempuan tengah menimang bayi.

Seusai cuci tangan, Ganjar meminta izin untuk menimang bayi tersebut sambil sesekali menciuminya. Selanjutnya, Ganjar sempat terkejut saat diminta memberi nama bayi oleh seorang ibu yang berada di ruang perawatan setelah melahirkan di Puskesmas Sumber itu.

Setelah sejenak memejamkan mata, Ganjar akhirnya langsung mengucapkan tiga suku kata yaitu Muhammad Joko Ma'ruf. "Tak jenengi [saya beri nama] Muhammad Joko Ma'ruf," kata Ganjar.

Ganjar berharap Muhammad Joko Ma'ruf bisa seperti orang yang namanya disematkan padanya tersebut. Bayi laki-laki bernama Muhammad Joko Ma'ruf itu lahir pada Jumat (29/3/2019) malam dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi badan 47 cm.

Ibundanya, Inmulyani, 37, merasa bersyukur karena Gubernur Jateng bersedia memberi nama putra keduanya, terlebih dirinya dan suaminya yang tinggal di Desa Krikilan RT 006/RW 001 Sumber, Kabupaten Rembang, Jateng itu hanya bekerja sebagai petani.

"Seneng banget dan masih tidak menyangka anak saya diberi nama sama Pak Ganjar. Ini rezeki besar bagi saya dan keluarga, khususnya putra saya ini," ujarnya sambil menggendong anaknya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara