Hanyut Berjam-Jam di Tanjung Emas, Pemancing Grobogan Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi korban hanyut di Pantai Cipta, Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (1/4 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Basarnas Jateng)
01 April 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Regu penyelamat dari tim Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya berhasil menemukan pemancing asal Grobogan, Muhamad Nasrowi, 30, yang hanyut di Pantai Cipta, Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Warga Tajemsari RT 003/RW 002, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan itu ditemukan tim SAR gabungan tak jauh dari lokasi kejadian. Senin (1/4/2019) pagi.

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Jasadnya ditemukan mengambang di sekitar lokasi kejadia sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung dievakuasi ke RSUP Dr. Kariadi,” ujar Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, dalam keterangan resmi.

Korban tenggelam dan sempat menghilang selama berjam-jam setelah diterjang ombak Pantai Cipta, Pelabuhan Tanjung Emas, saat tengah memancing bersama rekan-rekannya, Minggu (31/3/2019) siang.

Korban saat itu memancing dalam posisi tubuh setengah tenggelam. Tanpa disadari air laut bertambah tinggi sehingga menyulitkan dirinya untuk bergerak ke darat. Sedangkan, rekan korban, Fenediktus Fajar Kuswandono, 41, berhasil menyelamatkan diri.

Tim SAR gabungan yang tediri dari personel Kantor SAR Semarang, Polaruid Polda Jateng, SAR Buser, SAR MTA, Granat Rescue, Security Pantai Cipta, dan masyarakat sekitar pun langsung menggelar pencarian untuk menemukan keberadaan korban.

Pencarian sempat terhenti pada Minggu malam setelah tidak menemui hasil dan kembali dilanjutkan Senin pagi. Pada Senin pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, pencarian kembali digelar dan korban berhasil ditemukan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi kami tutup dan terimakasih atas kerja sama tim SAR gabungan sehingga korban dapat cepat ditemukan" pungkas Aris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya