100% SMA dan MA di Jateng Laksanakan UNBK

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Sulistyo. (Antara/Wisnu Adhi)
01 April 2019 22:50 WIB newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Sulistyo memastikan 100% SMA dan MA di provinsi setempat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

"Semua SMA dan MA di Jateng sudah melaksanakan UNBK mulai hari ini," katanya saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon terkait pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019).

Ia menyebutkan UNBK SMA/MA tahun pelajaran 2018/2019 dilaksanakan pada 1, 2, 4, dan 8 April 2019. Untuk pelaksanaan UNBK SMA/MA tahun ini, kata dia, diikuti 864 satuan pendidikan SMA dengan jumlah peserta 134.523 siswa/siswi, sedangkan untuk tingkat MA diikuti 668 satuan pendidikan MA dengan jumlah peserta 56.355 siswa/siswi.

"Insya Allah tanpa kendala, hingga saat ini belum ada laporan dari daerah terkait pelaksanaan UNBK," ujarnya.

Dalam pengawasan pelaksanaan UNBK SMA/MA, Disdikbud Jateng juga berkoordinasi dengan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Tengah. Sulistyo mengungkapkan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar pelaksanaan UNBK SMA/MA dapat berjalan lancar hingga hari terakhir.

Sebelumnya, jajaran Disdikbud Jateng telah mengecek langsung persiapan pelaksanaan UNBK dengan mendatangi beberapa SMA dan MA. Disdikbud ingin memastikan agar jangan sampai pelaksanaan UNBK tidak sesuai prosedur operasional standar ujian nasional. Dalam pengecekan tersebut, diketahui semua sekolah pelaksana UNBK telah melakukan sinkronasi server.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara