Demokrat Targetkan Kursi di Jateng Naik 100%

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Rumah Makan Mbak Tari Demak, Jawa Tengah, Senin (1/4 - 2019). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
02 April 2019 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, DEMAK — Partai Demokrat menargetkan perolehan kursi untuk DPR di Daerah Pemilihan Jawa Tengah bisa naik 100% dari hasil Pemilu 2014. Di pemilu lalu, Demokrat mengumpulkan empat kursi dari Jateng.

"Untuk bisa merealisasikan target tersebut, memang pekerjaan berat. Akan tetapi, dengan semangat serta kerja keras semua kader dan calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, kami optimistis bisa terealisasi," kata Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan serta pertemuan dengan sejumlah caleg Partai Demokrat wilayah Jateng serta simpatisan di Rumah Makan Mbak Tari Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti, Ketua DPC PD Kota Semarang Liluk, calon anggota DPR Dapil Jateng II Dina Lorenza dan Nurul Huda, serta perwakilan tokoh ulama di Demak.

Meskipun tanpa didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dia menegaskan  akan terus bekerja sebagai bentuk baktinya kepada orang tua yang juga ketua umum. Ia mengakui untuk saat ini tidak memungkinkan hadir di Tanah Air karena masih harus mendampingi Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di Singapura karena mengidap penyakit kanker darah.

Untuk itu, dia memohon kepada kader, simpatisan Partai Demokrat, maupun masyarakat umum untuk ikut mendoakan ibundanya agar lekas sembuh. "Sebagai komandan pemenangan pemilu, insyaallah, Partai Demokrat bisa meraih hasil yang lebih baik daripada hasil Pemilu 2014," ujarnya.

Kedatangannya ke Kabupaten Demak, kata dia,  juga dalam rangka memastikan mesin partai berjalan dengan baik. Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan partainya masih tetap akan memperjuangkan kepentingan masyarakat luas dan tetap berpihak pada rakyat kecil.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), atau jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya alias golongan putih (golput). Terkait dengan dugaan keterlibatan oknum aparat, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengingatkan aparat dan institusi pemerintah agar melaksanakan tugas secara profesional dan tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2019.

Setelah makan siang, Agus mendapatkan hadiah batik dan jenang serta makanan khas Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara