Kampanye 02 di Salatiga Diguyur Hujan Deras

Kampanye pasangan calon (paslon) 02 pada Pilpres 2019 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (2/4 - 2019). (Imam Yuda S./Semarangpos.com)
02 April 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SALATIGA — Kampanye pasangan calon (paslon) 02 pada Pilpres 2019 di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (2/4/2019), diadang cuaca ekstrem. Kampanye terbuka yang digelar di halaman depan Gedung Korpri, Salatiga itu diguyur hujan lebat.

Pantauan Semarangpos.com, kampanye yang menghadirkan Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, dimulai sejak pukul 12.30 WIB. Kampanye diawali dengan acara pertunjukan musik dangdut dengan diikuti ratusan simpatisan pendukung paslon 02 pada Pilpres 2019.

Meski demikian, acara yang semula berlangsung meriah tiba-tiba berubah. Sekitar pukul 13.30 WIB, pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, harus berhamburan ke luar arena. Mereka menepi ke pinggir gedung yang mengelilingi area kampanye untuk berteduh.

Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, yang dijadwalkan hadir ke Salatiga menyatakan batal datang.  "Saya batal datang ke Salatiga. Pak Hashim sudah tiba di Salatiga," ujar Sudirman dalam pesan singkat ke Semarangpos.com.