Pasar Senggol Grand Candi Ajari Peduli Lingkungan

Dalam rangka menyambut Earth Hour 2019, Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang mengangkat tema Step Up for the Earth, dimana aktivitas/aktivitas yang diadakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sejak dini mengenai pentingnya merawat alam dan lingkungan sekitar. (Bisnis/Istimewa)
04 April 2019 02:50 WIB Herdiyan Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel Semarang melalui Pasar Senggol yang merupakan acara rutin bulanan menyisipkan penyadaran pelestarian lingkungan hidup pada penyelenggaraan yang bersamaan dengan Earth Hour, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Earth Hour 2019 dimanfaatkan Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang untuk mengemas tema “Step Up for the Earth”. Aktivitas-aktivitas yang diadakan dalam acara itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sejak dini mengenai pentingnya merawat alam dan lingkungan hidup.

Public Relations Manager GCH Azkar Rizal Muhammad menuturkan lewat pemaparan yang dibuat menyenangkan, peserta dan pengunjung Pasar Senggol yang mayoritas adalah anak-anak dan keluarga diajarkan dasar-dasar bagaimana caranya ikut merawat lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak mencemari sungai, tidak melakukan penebangan hutan secara ilegal, dan menerangkan pentingnya mematikan lampu serta peralatan elektronik jika tidak terpakai.

Peserta Pasar Senggol juga diuji pengetahuannya lewat lomba mata pelajaran berhadiah sertifikat resmi dari Disbudpar Kota Semarang. Bukan hanya mengadakan lomba mata pelajaran untuk pelajaran umum seperti matematika, bahasa, dan sains, tetapi soal-soal mengenai pengetahuan akan merawat lingkungan sekitar juga diselipkan.

“Puncak acaranya, ditutup dengan kompetisi sendra tari tradisional. Bukan hanya sekadar tarian, tari-tari yang diperlombakan harus memuat pesan atau bercerita mengenai merawat alam,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (1/4/2019).

Lewat gerakan-gerakan yang indah, anak-anak berbakat ini mengajarkan kita semua bagaimana caranya memanfaatkan sumber daya alam tanpa harus mengeksploitasinya, agar kita senantiasa merawat alam sebagaimana alam telah merawat kita semua. Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam menghadirkan festival kuliner bintang lima, dimana kuliner-kuliner khas Semarang dan kuliner kekinian dijajakan kurang dari Rp20.000.

Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya. Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp100.000 saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan.

Rencananya, Pasar Senggol akan diadakan kembali di bulan ini, tetap mengusung festival kuliner bintang lima murah meriah dengan harga di bawah Rp20.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya