Jokowi Yakin Bisa Raup 75% Suara di Tegal

Calon presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 Joko Widodo menyapa massa saat kampanye akbar di Lapangan Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4 - 2019). (Antara)
06 April 2019 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEGAL — Calon presiden nomor urut 01 Pilpres 2019, Jokowi Widodo mengaku optimistis meraih 75% suara di Tegal. "Melihat masyarakat Tegal yang sangat antusias, saya yakin di sini [Tegal] bisa menang 75% saat [pilpres] 17 April 2019," katanya saat kampanye akbar di Lapangan Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Suasana hujan yang terus mengguyur di lokasi kampanye tidak menyurutkan puluhan ribu pendukung capres nomor urut 01 itu, tetap bertahan di lapangan tempat kampanye. Mereka tetap setia menunggu kehadiran Capres Jokowi meski basah kuyub. Massa terus bersorak memberikan dukungan dan meneriakkan yel-yel saat Jokowi naik ke panggung utama, tempat kampanye akbar itu.

Calon presiden nomor urut 01 yang berpasangan dengan calon wakil presiden Ma'ruf Amin itu rela kehujanan untuk menyapa massa pendukungnya. Teks sambutan politik yang telah disiapkan Jokowi yang dikantongi di celananya pun bahkan ikut basah sehingga tidak bisa dipakai.

"Saya rasa tidak perlu memakai sambutan karena melihat masyarakat Tegal yang antusias. Saya yakin di sini [Tegal] bisa menang 75% saat 17 April 2019," katanya.

Jokowi juga menyosialisasikan program baru yang bakal direalisasikan, yaitu Kartu Sembako Murah dan Kartu Prakerja pada massa yang hadir di lokasi kampanye. "Kartu Sembako Murah bagi keluarga yang tidak mampu dan Kartu Prakerja bagi para lulusan SMK [sekolah menengah kejuruan] dan pengangguran," katanya.

Capres petahana itu juga mengingatkan kepada para pendukungnya tidak mudah terpancing berita bohong (hoaks) sambil melemparkan topi yang dipakai Jokowi kepada massa. "Ingat sekali lagi, jangan mudah terkena hoaks. Misalkan ada tetangga yang bercerita soal yang tidak-tidak, dipastikan itu hoaks," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara