Golkar Wonosobo Beri Dukungan ke Prabowo

Capres nomor 02 Prabowo Subianto, mendapat dukungan dari DPD Golkar Wonosobo, Jateng. (dok. Solopos-Antara - Hafidz Mubarak)
08 April 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, WINOSOBO — Suara Partai Golkar di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2019 terancam tereduksi. Hal itu menyusul adanya perbedaan arah dukungan dari internal partai berlambang pohon beringin itu.

Adalah kader DPD Partai Golkar Kabupaten Wonosobo yang memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo  Subianto. Padahal, seperti diketahui jika Partai Golkar merupakan salah satu partai politik (parpol) yang getol mendukung capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan ratusan kader dari jajaran struktural DPD Partai Golkar Wonosobo bahkan sudah secara langsung menemui Prabowo di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Minggu (7/4/2019).

Mereka membubuhkan tandatangan dukungan bermaterai sebagai simbol dukungan kepada Prabowo.

Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo, Triana Widodo, membenarkan dukungan kader partainya kepada Prabowo. Ia bahkan menyatakan dukungan tersebut merupakan aspirasi arus bawah masyarakat dari Wonosobo yang menginginkan dukungan dialihkan ke pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Iya benar. Kita beri dukungan ke capres 02," ujar Triana saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (8/4/2019).

Triana mengaku tidak dapat membendung dukungan bulat yang puncaknya dideklarasikan dengan Prabowo di Yogyakarta.

"Dukungan ini kami deklarasikan setelah menampung aspirasi teman-teman pengurus kecamatan dan tingkat desa," katanya.

Triana pun mengaku siap dipecat dari struktrur keanggotaan partai pimpinan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, itu karena dianggap tidak patuh.

"Dukungan ini merupajan aspirasi kader, bukan pribadi. Saya siap dipecat jika dianggap tidak taat oleh partai. Namun, saya tidak bisa menbendung aspirasi kader," imbuhnya.

Triana menyampaikan membawa sekitar 110 orang kader dan pengurus partai Golkar Wonosobo untuk menghadiri kampanye Prabowo di Yogyakarta.

Setelah dari Yogyakarta, pihaknya juga siap membuka posko kemenangan paslon nomor urut 02 pada Pilpres 2019, baik di tingkat kecamatan dan desa.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, belum memberikan pernyataan resmi kepada Semarangpos.com. Saat dihubungi baik melalui sambungan telepon, aplikasi Whatsapps, maupun short messages service (SMS), Wisnu belum memberikan respons.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya