PSIS Semarang Hadapi Barito Putra di Laga Perdana Liga 1 2019

Ilustrasi laga PSIS Semarang. (Antara)
08 April 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bakal menghadapi Barito Putra pada laga perdana Liga 1 musim 2019. Pada laga perdana itu, skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, akan tampil sebagai tim tamu di markas Barito Putra, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14 Mei mendatang.

Jadwal laga itu diketahui dalam draf yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada manajemen PSIS Semarang. CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengaku sudah menerima draf atau rancangan jadwal laga timnya di kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Iya, saya sudah terima drafnya. Sudah dikirimi kemarin,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu melalui aplikasi Whatsapps (WA), Senin (8/4/2019).

Dalam draf itu, PSIS Semarang mendapat jatah melakoni laga kandang atau home sebanyak 17 kali. Namun, dari 17 laga kandang itu, hanya delapan di antaranya yang akan dilakoni PSIS Semarang saat masa akhir pekan atau week end pada hari Sabtu dan Minggu.

Kedelapan laga kandang itu, yakni melawan Madura United pada 18 Mei, Persebaya Surabaya (23 Juni), Persija Jakarta (7 Juli), PS Tira (27 Juli), Bali United (18 Agustus), Borneo FC (22 September), Persib Bandung (6 Oktober) dan PSS Sleman (9 November).

Bagi PSIS Semarang laga kandang saat week end  sangat menarik. Terlebih menghadapi tim-tim besar atau big match yang berpotensi menarik minat ribuan suporternya untuk datang ke stadion demi mendukung PSIS Semarang.

“Jadwalnya bagus, cukup fair dan jatah week end merata di semua klub Liga 1,” imbuh Yoyok.

Sementara itu, setelah melakoni laga perdana kontra Barito Putra, PSIS Semarang langsung bersiap menghadapi Madura United di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, pada 18 Mei.

Setelah menjamu Madura United, skuat besutan Jafri Sastra segera bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur, untuk menghadapi Borneo FC, 23 Mei. Empat hari berselang, giliran Persela Lamongan yang akan dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto.

Yoyok mengaku timnya telah melakukan sederet persiapan guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Kendati demikian, ia tidak menjadwalkan lagi agenda uji coba melawan tim selevel atau sesama Liga 1 dalam waktu dekat ini.

“Banyak yang mengajak kita untuk beruji coba. Tapi, kita enggak bisa. Kita bisanya nanti setelah Pemilu 2019,” tegas Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya