Karateka Kodam IV Diponegoro Gondol 3 Emas di Kostrad Open II

Prajurit Kodam IV Diponegoro memamerkan medali yang mereka raih pada ajang Kejuaraan Divif 2 Kostrad Open II Karateka Championships di Malang, Sabtu-Minggu (6-7/4 - 2019). (Semarangpos.com/Pendam IV Diponegoro)
09 April 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kontingen karateka Kodam IV Diponegoro membawa pulang 3 medali emas, 1 perak, dan dua perunggu saat tampil pada Kejuaraan Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad Open II Karateka Championships 2019 yang digelar di Malang, Sabtu-Minggu (6-7/4/2019).

Dalam ajang yang diikuti 83 kontingen itu, Kodam IV Diponegoro tampil dengan menurunkan 11 karateka terbaiknya. Dari 11 karateka itu, enam di antaranya sukses meraih juara.

Ketiga medali emas disumbangkan oleh Pratu Etwin G. Masbait yang tampil di nomor kata perorangan putra, Pratu Danang Roni Wijaya, Pratu Apriyanto, dan Pratu Etwin di kata beregu putra, dan Pratu Candra Eka Paksi yang tampil di kumite perorangan 60 kg.

Sedangkan medali perak disumbangkan Pratu Apriyanto yang bertanding di kata perorangan putra dan 2 medali perunggu masing-masing disumbangkan Prada Gifa Yudha Firmansyah di kumite perorangan 60 kg dan Pratu Victor Arnold Marawemay yang tampil di kumite perorangan 75 kg.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Arh. Zaenudin, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para prajurit kodam.

Event ini merupakan ajang untuk menguji kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam hal seni bela diri. Saya yakin berbekal medali ini, mereka akan lebih giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan juga prestasi  di event-event berikutnya,” ujar Zaenudin dalam keterangan pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (8/4/2019).

Zaenudin menambahkan event Kostrad Open II Karateka Championship juga bermanfaat untuk menarik minat dan menumbuhkan bakat prajurit TNI AD. Prajurit yang sebelumnya tidak tertarik dengan bela diri karateka, akan terpacu untuk mendalami seni bela diri dari Jepang tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya