Partai Puncak SSL Pertemukan FSIS dan TTK Mijen

Pemain FSIS (kanan) berusaha mengadang pemain lawan dalam salah satu laga Pramusim SSL di Semarang, beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com/Panpel SSL)
13 April 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Turnamen pramusim Semarang Super League (SSL) yang diikuti 32 klub amatir se-Kota Semarang telah memasuki babak akhir. Dua tim terbaik yang melakoni pertarungan sejak 9 Maret 2019, yakni TTK FC dan FSIS FC, akan tampil memperebutkan gelar juara di partai puncak yang berlangsung, Minggu (14/4/2019).

Duel yang rencana digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

FSIS, yang merupakan klub komunitas suporter PSIS, berhasil melaju ke final setelah pada laga sebelumnya menundukkan CIS FC Mangkang 2-1. Sedangkan, TTK FC Mijen pada laga semifinal sukses menghempaskan perlawanan Persena Gunungpati, dengan skor 3-1.

TTK FC diprediksi akan tampil garang saat menghadapi FSIS di partai puncak. Berbekal pengalaman merajai berbagai turnamen antarkampung dan diperkuat beberapa eks pemain PSIS Semarang, TTK FC akan lebih diunggulkan.

Meski demikian, FSIS FC bukan tanpa perlawanan. Tim yang bermaterikan para suporter PSIS itu berisikan pemain muda dengan semangat juang yang tinggi.

“Partai puncak ini akan menghadirkan tontonan yang seru di akhir pekan untuk masyarakat Semarang. Setelah turnamen pramusim ini selesai, kami berniat menggelar kompetisi SSL. Rencana kompetisi digelar pascalebaran nanti dengan format yang lebih profesional,” ujar salah satu panitia pelaksana (Panpel) Praliga SSL, Ahmad Heldi, kepada Semarangpos.com, Jumat (12/4/2019).

Turnamen SSL merupakan ajang sepak bola yang mempertemukan tim-tim amatir dari sejumlah komunitas pencinta sepak bola di Semarang. Ada 32 tim yang tampil dalam turnamen ini dan bertanding setiap akhir pekan sejak 9 Maret lalu.

Turnamen ini digelar untuk kali pertama dan bertujuan sebagai wadah bagi pencinta dan penggiat sepak bola di Semarang dalam menyalurkan hobi serta bakat bermain bola. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya