Indofood Riset Nugraha Sokong Penelitian Pangan Mahasiswa

Kepala Indofood CBP Divisi Mie Instan Cabang Semarang Devi Permana menyerahkan bantuan penelitian melalui program Indofood Riset Nugraha (IRN) secara simbolis kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unnes Wirawan Sumbodo saat Roadshow Sosialisasi Program IRN di Dekanat Fakultas Teknik Unnes, Kamis (11/4 - 2019). (Bisnis/Herdiyan)
13 April 2019 02:50 WIB Herdiyan Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (Indofood), Kamis (11/4/2019), meluncurkan program Indofood Riset Nugraha (IRN) periode 2019/2020 di Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Program IRN merupakan pemberian dana bantuan riset kepada mahasiswa strata satu (S1) yang tengah melakukan penelitian sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikan. Pada periode 2019/2020 ini, IRN mengambil tema "Pengembangan Sistem Pangan Berkelanjutan Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal untuk Peningkatan Kesehatan, Kecerdasan, dan Prestasi Bangsa".

Demi menyosialisasikan program tersebut, Indofood menggelar roadshow di sejumlah tempat, yakni Institut Teknologi Bandung untuk wilayah Jawa Barat, Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk Jawa Tengah, dan Universitas Trunojoyo untuk wilayah Jawa Timur. Kepala Indofood CBP Divisi Mie Instan Cabang Semarang, Devi Permana, mengatakan melalui cara itu pihaknya terus berupaya menumbuhkan minat riset di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa strata satu.

“Kami meyakini bahwa riset adalah salah satu instrumen penting untuk mengatasi permasalahan yang ada, kemudian menghasilkan inovasi yang berguna bagi kehidupan,” ungkapnya di sela-sela Roadshow Sosialisasi Program IRN di Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis.

Menurutnya, sumber pangan yang dimiliki Indonesia sangat beragam dan mengandung gizi yang tinggi, baik nabati maupun hewani, begitu juga di darat dan laut. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, Indofood ingin mengajak mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhirnya untuk menggali potensi pangan Indonesia dan berkontribusi nyata melalui penelitian unggul.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis