Diundang ke GBK, Ganjar Malah Kampanye di Jateng

Ganjar Pranowo menjadi juru kampanye pasangan capres-cawapes Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Ambarawa, Jateng, Sabtu (13/4 - 2019). (Antara/Wisnu Adhi)
13 April 2019 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN — Ganjar Pranowo menjadi juru kampanye pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Kabupaten Sematang, Magelang, dan Temanggung pada hari terakhir kampanye terbuka Pemilu 2019, Sabtu (13/4/2019). Padahal, sejatinya ia diundang datang untuk menghadiri kampanye di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ganjar menuju lokasi pertama kampanye di Alun-Alun Ambarawa dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya ia di lokasi kampanye, Ganjar langsung naik ke panggung untuk menyampaikan orasi politik. "Bapak-ibu, pastikan keluarga, tetangga dan teman-teman sudah terdaftar. Ajak mereka ke TPS, pakai pakaian putih karena putih adalah suci, bersih karena putih adalah kita," kata Ganjar.

Ganjar mengaku dirinya diundang untuk terlibat dalam kampanye akbar Jokowi-Amin di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, namun sejumlah kegiatan di beberapa daerah di Jateng pada hari terakhir kampanye terbuka ini tidak bisa ia tinggalkan. "Hari ini memang saya sebenarnya diundang di Gelora Bung Karno [GBK], tapi maaf saya tidak bisa datang karena hari ini ada undangan di Ambarawa, Magelang, dan Temanggung. Ada banyak titik di Jateng membuat acara meramaikan hari terakhir kampanye," ujarnya.

Selesai berorasi di Ambarawa, Ganjar melanjutkan menarik gas motornya menuju Kabupaten Magelang untuk menjadi juru kampanye terbuka di Lapangan Sawitan. Ganjar harus berjuang keras untuk keluar dari kemacetan saat melintasi ruas jalanan dari perbatasan Kabupaten Semarang hingga pusat Kabupaten Magelang, kemudian dari Ambarawa, Jambu, Secang, hingga akhirnya tiba di Kota Mungkid.

"Tadi dari Ambarawa mau ke Magelang macet, 'kangelan' karena semua jalan dipenuhi banteng-banteng Magelang," kata Ganjar.

Melihat simpatisan yang memenuhi Lapangan Sawitan, Ganjar pun langsung naik panggung dan memberikan orasi. "Kita akan merahkan Magelang dan kita akan buktikan, nomor satu dan nomor tiga akan menang. Ini kampanye terakhir, pastikan keluarga dan tetangga sudah terdaftar, pastikan besok tanggal 17 April berangkat ke TPS," seru Ganjar.

Ganjar juga mengatakan agar semua pendukung capres nomor urut 01 jangan mau dipecah belah, khususnya dengan berbagai fitnah serta kabar-kabar hoaks yang semakin merajalela menjelang pelaksanaan pemungutan suara. "Jangan mau diprovokasi, jangan mau ditabrak oleh kekuatan yang akan memecah belah. Hari ini hoaksya luar biasa banyak, pendukung Jokowi Ma'ruf Amin harus melawan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara