Sebagai Kader PDIP, Ganjar Serukan Mencoblos

Ganjar Pranowo melakukan orasi politik dalam kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf di halaman Gedung Pemuda, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (13/4 - 2019). (Antara/Heru Suyitno)
13 April 2019 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Politikus PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak semua masyarakat Jateng yang mempunyai hak pilih untuk berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang untuk mencoblos.

"Pastikan semua datang ke TPS untuk mencoblos," katanya usai menjadi jurkam pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2019).

Kampanye yang berlangsung di halaman Gedung Pemuda Temanggung tersebut, dihadiri ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Kami mengajak dan memastikan tidak ada yang berbuat curang, maka harus mendengarkan, harus melihat di seluruh tempat dan berkoordinasi dengan keamanan dan Bawaslu agar tidak ada kecurangan-kecurangan," ucapnya,

Ia berharap, semua masyarakat berbondong-bondong dan ikhlas untuk mencoblos, datang ke TPS untuk menunjukkan partisipasinya. Ia menyampaikan hari ini kampanye terakhir dan besok (14/4) pagi melepas seluruh atribut. "Saya mengajak partai-partai, relawan. Saya mengajak 'Dulur Ganjar' semua besok gotong- royong mencopoti atribut, kita kumpulkan jangan dibuang dulu saya mau membuat lomba," ujarnya.

Ia menyebut berbagai alat peraga kampanye itu bisa dimanfaatkan. "'Banner-banner' atribut atau APK itu bisa dimanfaatkan, nanti dilombakan siapa bisa membuat tas, payung, atau apa pun yang bisa digunakan nanti saya kasih hadiah juaranya, karena itu limbah plastik yang harus diolah," katannya.

Ia mengemukakan masyarakat untuk tidak membuang APK di sembarang tempat. "Saya pesan tolong APK-nya dicopot dan tidak dibuang di sembarang tempat, tolong dimanfaatkan kembali untuk fungsi yang lain agar kita bisa mengurangi plastik yang ada," ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara