Di Semarang, Menteri BUMN Klaim Laba Rp200 T

Menteri BUMN menaiki crane untuk memotong tumpeng ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN di kompleks Marina PRPP Semarang, Sabtu (13/4 - 2019). (Bisnis/Arif Budisusilo)
14 April 2019 06:50 WIB Alif Nazalla Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-21 di Kota Semarang. Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengklaim laba total BUMN kini telah mencapai Rp200 triliun.

Dari pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), perayaan hari jadi itu dihadiri ada ribuan orang. Sejumlah ruas jalan pun macet yang hendak menuju ke Marina Convention Center tempat berlangsungnya perayaan HUT ke-21 BUMN tersebut.

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kesempatan itu mengklaim laba gabungan dari BUMN-BUMN yang dipimpinnya pada tahun 2018 lalu mencapai angka Rp200 triliun. Angka itu, menurutnya mengalami peningkatan hingga Rp57 triliun dalam empat tahun terakhir.

"Pada 2014, keuntungan seluruh BUMN baru mencapai Rp143 triliun. Pada 2018 sudah mencapai di atas Rp200 triliun," kata Rini disambut para karyawan yang hadir, Sabtu (13/4/2019).

Rini lantas menyebut bahwa capaian ini, tak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo yang selama empat tahun belakangan meminta agar BUMN dikelola secara profesional dan transparan. Rini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan BUMN yang sudah bekerja keras.

"Kita bisa berbangga, ini menunjukkan jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja," katanya.

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis