TKD Klaim Jokowi Unggul 76% di Kota Semarang

Suasana pemungutan suara Pemilu 2019 di LP Kelas II Semarang, Rabu (17/4 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
17 April 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin mengklaim pasangan calon (paslon) nomor urut 01 pada Pilpres 2019 itu menang di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Semarang. Hal itu disampaikan Ketua TKD Jokowi-Amin Kota Semarang, Kadarlusman, saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (17/4/2019).

“Pantauan kami Jokowi-Amin menang di seluruh TPS yang ada di 177 kelurahan yang ada di Kota Semarang. Tapi, memang belum ada yang kemenangannya mencapai 100%,” ujar pria yang akrab disapa Pilus itu.

Pilus menyebut hingga Rabu petang, sekitar pukul 18.00 WIB, tim pemenangan Jokowi-Amin sudah menerima hasil perhitungan suara di sebagian besar TPS yang ada di Kota Semarang. Hanya beberapa TPS yang letaknya cukup jauh dari pusat kota yang laporannya belum masuk, seperti Ngaliyan.

“Ada beberapa TPS yang juga plano-nya terlambat, sehingga belum masuk perhitungan kami. Jadi, kami tunggu. Tapi, kemungkinan besar hasilnya enggak jauh beda dari TPS lain,” tutur Pilus.

Jumlah surat suara yang masuk dalam perhitungan Tim Pemenangan Jokowi-Amin hingga saat ini baru mencapai 853.425 surat atau 73% dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Kota Semarang, yakni 1.176.074 orang.

“Dari seluruh perhitungan surat suara yang masuk ke kami itu, sekitar 76,54% memilih Jokowi-Amin. Sementara sisanya, sekitar 21,75% atau 188.641 suara memilih paslon lain,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

Pilus berharap torehan itu bisa terus dipertahankan hingga akhir perhitungan suara nanti. Hal itu dikarenakan Tim Pemenangan Jokowi-Amin Kota Semarang sebelumnya telah menargetkan raihan suara sekitar 75%.

“Saat ini sih memang belum bisa dikatakan telah mencapai target. Tapi, setidaknya kami sudah lega. Hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Kami sudah cukup senang,” beber Pilus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya