Pendukung Jokowi di Semarang Cukur Gundul demi Rayakan Hasil Quick Count

Pendukung capres dan cawapres Jokowi/Ma'ruf Amin melakukan cukur gundul di Panti Marhen Semarang. (Bisnis)
18 April 2019 11:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sedikitnya 21 orang di Semarang mencukur gundul kepala mereka sebagai reaksi atas hasil proses hiutung cepat alias quick count sebagian lembaga survei yang memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diberitakan, beberapa lembaga survei, seperti LSI menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul sementara dengan perolehan suara 54% sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno 45%. Perbandingan perolehan suara yang tidak dipublikasikan stasiun televisi justru berkebalikan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan cukur gundul yang dilakukan para kolega separtainya merupakan tindakan yang lumrah dilakukan sebagai luapan kegembiraan dari para pendukung capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut. "Ini biasa dilakukan oleh pendukung kami, karena sangat senang hasil quick count sementara memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin," kata Bambang di Kota Semarang, Jateng, Rabu (17/4/2019).

Di Jawa Tengah, lanjut Bambang, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam hasil quick count menang telak 76% dibandingkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Padahal, menurut Bambang, prediksi sebelumnya suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jateng hanya berkisar 73% sampai 75%. Pihaknya sangat bersyukur atas hasil quick count yang dirilis oleh beberapa lembaga survei yang sudah terverifikasi oleh KPU.

"Jateng jumlah suara yang didapatkan spektakuler diluar dugaan kami, bisa unggul telak. Saya rasa hasil quick count benar-benar suara rakyat karena lembaga survei yang mengeluarkan rilis sudah terverifikasi oleh KPU," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis