PDIP Klaim Raih 19 Kursi DPRD Kota Semarang

Lambang PDIP. (Solopos/Dok)
21 April 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang mengklaim memenangi 19 kursi DPRD Kota Semarang. Hal itu menyusul perolehan suara partai berlambang kepala banteng itu pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Semarang.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, menyebutkan sesuai data real count yang dikumpulkan internal PDIP di Kota Semarang, partai berlambang kepala banteng itu mendominasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Semarang dengan persentase 40,74%.

“Persentase perolehan suara PDIP di Kota Semarang mencapai 40,74%. Untuk sementara ini kita baru meraih 19 kursi [DPRD Kota Semarang],” jelas pria yang akrab disapa Pilus itu kepada Semarangpos.com melalui aplikasi Whatsapps (WA), Minggu  (21/4/2019).

Senada juga disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Pria yang akrab disapa Hendi itu dalam keterangan resminya menyebut perolehan suara PDIP di Kota Semarang yang cukup dominan itu didasarkan perhitungan internal dengan menggunakan sistem saint league murni.

Meski demikian, Hendi enggan menyatakan bahwa perhitungan yang dilakukan internal partainya itu sebagai hasil pasti Pemilu 2019 di Kota Semarang.

"Sekali lagi ini masih sebatas versi internal, di mana merupakan prediksi perhitungan kami hingga hari ini, dan tentu saja tidak dapat dikatakan sebagai sebuah hasil pasti," tegasnya.

"Hari ini pun saya bersama seluruh caleg, struktural partai, kader, relawan, sampai simpatisan PDI Perjuangan di Kota Semarang masih tetap menunggu hasil resmi dari KPU," lanjutnya.

Jika perhitungan internal PDIP ini sesuai hasil yang akan diumumkan KPU, maka PDIP Kota Semarang sukses memenuhi targetnya. Sebelumnya, PDIP Kota Semarang menargetkan 19 kursi di DPRD Kota Semarang atau sekitar 38% dari total kursi yang diperebutkan.

Pada pemilu sebelumnya, PDIP Kota Semarang hanya mampu memenangi 15 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya