Partai Demokrat Raih 6 Kursi DPRD Kota Semarang, Ini Nama-Nama Calegnya…

23 April 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, memperkirakan hanya ada enam calon anggota legislatif (caleg) partai tersebut yang lolos ke DPRD Kota Semarang. Keenam caleg itu merupakan incumbent atau petahan yang pada masa sebelumnya juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Semarang.

“Enam caleg itu yang kita perkirakan lolos berdasarkan hasil perhitungan internal partai. Saat ini perhitungannya masih berjalan dan baru sekitar 60% [suara yang masuk]. Kemungkinan dua atau tiga hari lagi bisa 100% [selesai],” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Semarangpos.com, Senin (22/4/2019).

Liluk menyebut enam caleg petahan yang kemungkinan lolos mengisi kursi DPRD Kota Semarang itu, yakni Wiwin Subiyono, Sugi Hartono, Swasti Aswagati, Danur Rispriyanto, dan Suciati. Sementara, satu kursi lagi kemungkinan besar diisi oleh Liluk yang pada pemilu kali ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6.

“Menurut perhitungan sih, masuk. Tapi enggak tahu, ini kan perhitungannya belum selesai,” ujar pria yang juga berstatus sebagai General Manager (GM) klub Liga 1, PSIS Semarang itu.

Liluk menambahkan meraih enam kursi di DPRD Kota Semarang itu jauh di luar target Partai Demokrat. Sebelumnya, Partai Demokrat menargetkan bisa meraih delapan kursi di DPRD Kota Semarang pada Pemilu 2019.

“Kalau target awal kita kemarin sih bisa meraih delapan kursi, tapi realita di lapangan kemungkinan tidak tercapai. Kemungkinan jumlah kursi yang kita dapatkan sama seperti pemilu sebelumnya,” imbuh Liluk.

Sementara itu, dari 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Kota Semarang kemungkinan bisa dikuasai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berdasar perhitungan internal PDIP Kota Semarang, partai berlambang kepala banteng itu diperkirakan merebut 19 kursi DPRD Kota Semarang.

Sementara, Partai Demokrat,  PDIP Kota Semarang bahkan sudah mengklaim telah memenangi 19 kursi DPRD Kota Semarang. Sementara itu, Demokrat, Partai Gerindra, dan PKS masing enam kursi, PKB lima kursi, Partai Golkar tiga kursi, PAN dan Nasdem masing-masing dua kursi, sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu kursi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya