PSIS Targetkan 3 Uji Coba Sebelum Kick Off Liga 1

General Manajer PSIS Semarang Wahyu "Liluk" Winarto. (Antara/I.C.Senjaya)
23 April 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menargetkan tiga laga uji coba sebelum kick off Liga 1 musim 2019 digelar pada 8 Mei mendatang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winartoe, mengatakan jadwal Liga 1 yang kian dekat membuat persiapan timnya menjadi mepet. Meski demikian, sisa waktu yang kurang dari sebulan itu bakal dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan uji coba.

“Ada tiga uji coba yang kita bidik sebelum kick off. Tiga uji coba itu, satu di antaranya digelar di home, sedang dua lainya away,” ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Semarangpos.com, Senin (22/4/2019).

Liluk menambahkan untuk lawan uji coba sampai saat ini pihaknya belum bisa memutuskan. Meski demikian, berbagai tawaran uji coba dari tim-tim kasta tertinggi atau Liga 1 sudah diterima pihak manajemen.

"Banyak penawaran yang masuk ke kita, seperti dari Semen Padang, Barito Putera, PSS Sleman, PSCS Cilacap, hingga Arema FC. Tapi belum ada yang deal," imbuh Liluk.

Liluk mengungkapkan tawaran untuk uji coba itu sebenarnya diterima PSIS Semarang sejak beberapa pekan lalu. Meski demikian, penawaran itu tak bisa dituruti karena bertepatan dengan masa pemilu.

"Kemarin kan pas pemilu, jadi izinnya sulit. Harapannya sekarang sudah selesai, izin keamanan jadi lebih mudah. Bisa dilangsungkan," jelas Liluk.

Liluk menambahkan meski belum memiliki kepastian uji coba, skuat PSIS Semarang tetap rutin berlatih. Apalagi, PSIS Semarang baru saja kedatangan gelandang asal Brazil, Patrick Silva Mota. Pemain berusia 26 tahun itu sudah melakukan serangkaian tes kesehatan dan tinggal menunggu verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya