Tampuk Pimpinan Polda Jateng Segera Berganti, Condro Jadi Kepala Baharkam

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono. (Solopos/Nicolous Irawan)
26 April 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gerbong mutasi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus bergerak. Mutasi itu bahkan menyasar pada tampuk pimpinan di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng).

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, Kapolda Jateng yang saat ini dipegang Irjen Pol. Condro Kirono bakal segera berganti. Condro akan dimutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

Sementara itu, posisi Kapolda Jateng akan bergeser kepada Irjen Pol. Ryco Amelza Dahniel yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmadja, saat dikonfirmasi Semarangpos.com, Jumat (26/4/2019) sore, membenarkan kabar mutasi melibatkan Kapolda Jateng itu.

“Iya, benar. Informasinya seperti itu. baru saja terima surat telegramnya,” ujar Agus.

Condro nantinya akan mengisi posisi kepala Baharkam Mabes Polri, menggantikan Komjen Pol. Moechgiyarto, yang akan diangkat sebagai Irwasum Polri. Nantinya, Condro juga akan naik pangkat sebagai Komjen atau jenderal bintang tiga saat mengisi posisi sebagai Kepala Baharkam Polri.

“Informasi yang saya terima, nanti serah terima jabatannya akan digelar di Jakarta pada 2 Mei mendatang,” imbuh Agus.

Total ada sekitar 44 perwira Polri yang terkena mutasi atau mendapat tugas baru. Selain Condro dan Ryco, Irjen Pol. Achmat Juri. Achmat Juri yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda NTB, nantinya akan menggantikan Ryco mengisi posisi sebagai Gubernur Akpol di Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya