Yos Johan Dilantik Lagi Jadi Rektor Undip

Yos Johan Utama diambil sumpah sebagai rektor Undip periode 2019-2024 di Kota Semarang, Jateng, Senin (29/4 - 2019). (Antara/I.C.Senjaya)
30 April 2019 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Prof. Yos Johan Utama, Senin (29/4/2019), kembali dilantik menjadi rektor Universitas Diponegoro (Undip) periode 2019-2024. Pelantikan Yos yang terpilih menjadi orang nomor satu di kampus Kota Semarang, Jawa Tengah untuk kedua kalinya itu dilaksanakan dalam Sidang Majelis Wali Amanat Undip.

Ketua Majelis Wali Amanat Undip Semarang Muliaman Hadad memandu sumpah rektor terpilih tersebut di hadapan para civitas academica dan sejumlah tokoh yang hadir dalam sidang tersebut. Dalam sambutannya, Muliaman mengatakan rektor yang dilantik ini memiliki tanggung jawab yang besar selama lima tahun ke depan.

"Sebagai juara bertahan, rektor memiliki tugas berat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama periode pertama," katanya.

Ia mengatakan rencana strategis Undip 25 tahun ke depan harus menjadi perhatian rektor. "Undip harus menjalankan tata kelola yang transparan dan akuntabel," katanya.

Ia juga menargetkan Undip pada 2030 masuk dalam kelompok 500 perguruan tinggi terbaik di dunia. Di Indonesia, Undip selalu masuk kelompok 10 perguruan tinggi terbaik, bahkan saat ini masuk lima besar.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M.Nasir serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara