Tahun Ini, Undip Bukukan Anggaran Rp1,3 T

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. (Antara/Zuhdiar Laeis)
01 Mei 2019 06:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) Semarang membukukan Alokasi Rencana Kinerja dan Anggaran Tahunan 2019 senilai Rp1,3 triliun. "Anggaran Undip pada 2019 mencapai Rp1,3 triliun yang bersumber dari APBN dan non-APBN," ungkap Ketua Majelis Wali Amanat Undip Semarang Muliaman Hadad di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/4/2019).

Penerimaan dari non-APBN, terang dia, bersumber dari masyarakat yang antara lain terdiri atas uang kuliah tunggal (UKT) dan sumbangan pengembangan institusi (SPI). Rencana Kinerja dan Anggaran Tahunan itu, lanjut dia, ke depan akan semakin meningkat sehingga dibutuhkan pendanaan yang besar pula.

Ia mengatakan bahwa ketergantungan Undip dari UKT dan SPI harus semakin menurun. Oleh karena, kata dia, Undip harus bisa menggali sumber dana yang ditekankan pada penelitian yang bisa diterapkan pada industri.

Ia juga meminta Undip mulai merintis dana abadi melalui jaringan kerja sama dengan para alumnus, birokrat, serta sektor industri. Ke depan, lanjut dia, tata kelola Undip harus semakin transparan dan akuntabel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara