Wow, Siswa SD di Jateng Ini Juara Dunia Matematika

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Kamis (2/5 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)
03 Mei 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Prestasi membanggakan ternyata mampu ditorehkan para pelajar di Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya, yakni prestasi yang diraih siswa SD Cahaya Nur, Kabupaten Kudus, Felicia Grace Angelyn. Siswa SD berusia 12 tahun itu ternyata mampu meraih medali emas atau gelar juara di ajang Bugarian International Mathematics Competition (BIMC) di Bulgaria, akhir 2018 lalu.

Prestasi itu pun membuat Felicia melahirkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Penghargaan itu bahkan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, kepada Felicia saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (2/5/2019). "Ini sesuatu yang membanggakan. Terimakasih sudah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia. Selamat ya," ucap Ganjar sambil menyalami Felicia.

Felicia yang menerima penghargaan dari oran nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu pun merasa bangga. Penghargaan itu bahkan membuatnya kian termotivasi untuk tampil lebih baik di ajang-ajang internasional lainnya. "Senang sekali dapat penghargaan dari Pak Ganjar. Ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa sukses dalam ajang-ajang perlombaan ke depan," kata Felicia.

Felicia mengatakan, hasil medali emas BIMC adalah perjuangan yang tidak ringan. Untuk menjadi yang terbaik, pelajar kelahiran Kudus, 1 November 2006 tersebut harus memulai seleksi dari tingkat kecamatan.

"Seleksinya dari kecamatan, kemudian kabupaten, provinsi dan nasional. Setelah itu seleksi lagi di Singapura dan akhirnya ikut di Bulgaria itu," terangnya.

Felicia berhasil mendominasi ajang yang diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai dunia. Saat ditanya cita-citanya, Felicia mengaku ingin menjadi dosen matematika.

Selain Ganjar, kebanggaan sudah pasti dirasakan oleh Lisa Triana, ibunda Felicia. Dirinya mengaku terharu anaknya mendapat prestasi yang luar biasa. Apalagi, prestasi anaknya telah mengharuskan nama keluarga, bangsa dan negara.

"Anaknya memang sejak kecil senang sekali dengan matematika. Nilai matematikanya selalu dapat sempurna," terangnya.

Selain Felicia, Ganjar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah insan pendidikan yang berprestasi di Jateng, salah satunya Rachma Maulidiyah. Siswa SLB Negeri Semarang itu menorehkan prestasi dengan meraih medali emas di ajang 10th Penang International Halal Expo & Conference Cabang Weding Offering di Malaysia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya