Undip Wisuda 1.938 Mahasiswa

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, menyalami salah satu peserta wisuda saat acara wisuda di Kampus Undip, Tembalang, Kamis (2/5 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Undip)
03 Mei 2019 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mewisuda 1.938 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Upacara wisuda yang ke-154 itu digelar di Gedung Prof. Soedarto, Kampus Undip Tembalang, Kota Semarang, Kamis (2/5/2019).

Dari 1.938 mahasiswa yang diwisuda itu, 24 orang di antaranya telah menyelesaikan pendidikan S3 atau meraih gelar doktor, 371 meraih gelar magister (S2), 32 orang spesialis, 202 profesi, 1.184 S1, dan 125 orang menyelesaikan program studi D3 dengan 22 orang di antaranya penerima beasiswa Bidikmisi.

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, memberikan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda tersebut. “Bersyukurlah karena kalian telah diperjalankan untuk bisa mengenyam pendidikan di universitas negeri yang masuk dalam world class university, karena dari 4.625 perguruan tinggi di Indonesia hanya ada delapan yang masuk world class university dan salah satunya adalah Undip,” ujar Yos dalam sambutannya.

Rektor menambahkan kunci dari perubahan bangsa Indonesia dalam menjelajah era milenial. Maka itu, ia pun meminta para lulusan Undip menjaga integritas sebagai bangsa yang berbudi luhur, jujur, adil, dan peduli tetapi juga prestatif dan kompetitif dengan bangsa lain. “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, namun kita tidak mau bangsa ini dikenal karena besarnya jumlah penduduk, tapi kita lebih bangga jika bangsa ini dikenal dengan potensi daya saingnya,” imbuh Yos.

Dalam kesempatan itu, Yos juga menegaskan misi Undip menjadi universitas berbasis penelitan yang unggul. “Bangsa yang hebat adalah bangsa yang didukung  oleh riset dan ilmu pengetahuan. Maka dengan itu, Undip tanggap dan menyelaraskan visinya menjadi universitas riset yang unggul, karena kita yakin riset yang kuat dan hebat sajalah yang kan membawa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia,” tutur Yos.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya