2 Pemabuk Jatuh dari Lantai IV Pasar Kliwon Kudus, 1 Tewas

Aparat Polres Kudus menggotong korban yang terjatuh dari gedung parkir lantai IV Pasar Kliwon, Senin (6/5 - 2019). (Antara/Istimewa)
07 Mei 2019 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Dua lelaki yang diduga mabuk minuman keras, Senin (6/5/2019), terjatuh dari gedung parkir lantai IV Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah. Seorang di antara mereka meninggal dunia akibat luka serius yang dideritanya, sedangkan satu lainnya harus menjalani perawatan medis.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Rismanto, terjatuhnya dua orang yang bernama Eka Prasetya Nugrohi, 20, asal Desa Kramat, Kecamatan Kota Kudus dan Muhamad Ali, 19, asal Dusun Sanggrahan, Nglaban Lonceret, Nganjuk terjadi pada Senin pukul 09.30 WIB. Kedua korban tersebut sebelumnya minum-minuman keras di gedung parkir lantai IV Pasar Kliwon, Minggu (5/5/2019) dini hari.

Sebelum kejadian, lanjut dia, Ali bermaksud mengambil rokok yang terjatuh dari sepeda motor. Eka Prasetya lalu memegangi kaki temannya. "Dimungkinkan masih dalam pengaruh minuman keras, keduanya tiba-tiba terjatuh dan Eka yang membantu memegangi kaki temannya justru meninggal dunia. Sedangkan Ali masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Kejadian tersebut, menurut keyakinannya mengandung unsur kesengajaan untuk mencelakai seseorang. Ridwan, penjual ayam goreng yang berada di dekat terjatuhnya dua pemuda itu juga membenarkan kejadian tersebut sempat mengagetkan para pedagang karena terdengar suara keras seperti benda terjatuh dari atas.

Setelah dilihat, ternyata ada dua orang yang terjatuh dari lantai atas gedung parkir hingga menimpa lapak dagangan miliknya. Muhammad Ali yang masih tersadar, kemudian dilarikan ke RSUD Loekmono Hadi Kudus untuk mendapatkan pertolongan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter jaga RSUD Loekmono Hadi Kudus menjelaskan bahwa korban Muhammad Ali mengalami luka robek di kepala bagian belakang sekitar 4 cm dan mendapatkan tujuh jahitan dan luka robek di telapak kaki sebelah kiri serta korban masih dalam keadaan sadar. Sementara itu, korban Eka Prasetya yang meninggal saat diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Rendeng menyebutkan bahwa korban mengalami luka sobek di pelipis alis sebelah kanan, dugaan mengalami patah tulang leher, patah tulang iga, serta luka di dada.

Di lantai IV Gedung Parkir Pasar Kliwon ditemukan jaket, sepasang sandal, gelas pastik bekas dari minuman kemasan dengan bau khas minuman keras serta bekas muntahan yang berada di tepian bibir tembok tempat diduga awal korban terjatuh. Di lokasi awal korban berada di lantai paling atas gedung parkir memang tidak dilengkapi dengan pagar pengaman.

Wakapolsek Kota Kudus Iptu Hartono mengatakan di lokasi kejadian terdapat tiga remaja yang ikut minum-minuman keras. Sementara satu orang lainnya, yakni Ahmad yang tidak ikut terjatuh, setelah kejadian hingga kini belum diketahui keberadaannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara