Launching Tim dan Jersey, PSIS Siap Kenalkan 30 Pemain

Tim PSIS Semarang saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/5 - 2019). (web.psis.co.id)
07 Mei 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Persiapan PSIS Semarang menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 semakin matang. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu pun siap memperkenalkan nama-nama pemain yang diandalkan untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

Perkenalan nama-nama pemain itu akan digelar manajemen PSIS Semarang dalam acara launching tim dan jersey di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (11/5/2019). Total ada 30 pemain yang akan diperkenalkan PSIS kepada publik sebagai penggawa Mahesa Jenar musim ini.

“Selain memperkenalkan 30 pemain, kami juga akan meluncurkan empat jersey yang akan dikenakan pemain pada musim ini. Jadi besok kami akan launching tim sekaligus jersey,” ujar Direktrur Bisnis PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto, saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (7/5/2019).

Ferdinand mengatakan acara launching tim dan jersey itu akan digelar PSIS Semarang sekitar pukul 19.00 WIB atau selepas salat tarawih. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan uji coba antara PSIS Semarang dengan Arema FC.

“Kami memang sengaja menggelar acara launching bersamaan dengan uji coba, karena waktunya [kompetisi] sudah mepet. Daripada acara dipisah [launching dan uji coba], malah bisa membuat fokus pemain terpecah. Kami enggak mau,” ujar Ferdinand.

Ferdinand menambahkan launching tim di luar Kota Semarang ini baru kali pertama dilakukan PSIS Semarang. Meski demikian, ia berharap acara launching itu tetap berlangsung meriah dan dihadiri ribuan suporter.

Ferdinan mengatakan pada acara launching kali ini pihaknya akan menggambil tema Pokomen PSIS.

"Pokokmen itu kan bahasa khas Semarang. Jadi dengan mengambil tema itu, intinya ini adalah inilah Semarang dan inilah PSIS dan kecintaan masyarakat untuk tim ini," katanya.

Ia menjelaskan, agenda launching tim yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan membuat pihaknya tak menyiapkan konsep yang mewah Nantinya, launching hanya sebatas pengenalan seluruh pemain hingga tiga jersey yang akan dikenakan tim di kompetisi.

Meski demikian, Ia memastikan jika pada acara launching tersebut, panitia sudah menyiapkan kejutan. "Acaranya kan sudah memasuki bulan Ramadhan, jadi tidak ada hingar bingar dan konser musik. Namun meski sederhana, launching nanti akan penuh makna mengusung semangat menghadapi kompetisi," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya