Jelang Hadapi Arema, PSIS Kenalkan Pemain Baru, Ini Sosoknya…

Bek kiri Timnas U-22, Fredyan Wahyu Sugiantoro, saat diperkenalkan PSIS Semarang pada sesi jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (10/5 - 2019). (Semarangpos.com/Media Officer PSIS)
10 Mei 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menambah daftar pemain baru untuk memperkuat skuatnya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemain yang baru saja direkrut tak lain adalah bek sayap Timnas U-22, Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Ucil, sapaan Fredyan, bahkan telah diperkenalkan PSIS Semarang saat sesi jumpa pers sehari di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (10/5/2019). Pemain jebolan PPLP Sepak Bola Jateng itu dikontrak PSIS Semarang dengan durasi dua tahun.

“Dengan bergabungnya Fredyan, PSIS semakin optimistis dalam menapaki Liga 1 2019. Pemain lebih merata dan lengkap,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Ucil berharap bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang. Ia juga berkeinginan mengenakan nomor punggung 46 pada jersey PSIS-nya.

“Ingin pakai nomor punggung 46. Soalnya itu usia ibu saya tahun ini. Pakai nomor itu juga supaya berkah,” ujar pemain asal Persis Solo Junior (Jr.) itu.

Kepastian bergabungnya Ucil itu terbilang cukup mendadak. Hal itu dikarenakan Ucil bergabung sehari sebelum PSIS Semarang melakoni laga uji coba kontra Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (11/5/2019) malam.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan, menyatakan bahwa timnya telah menggelar persiapan secara matang guna menghadapi Arema FC. Meski pun berstatus laga uji coba, PSIS Semarang tak ingin kembali menelan kekalahan atas Arema FC seperti yang dialami pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, pekan lalu.

“Kami harus bisa membalas kekalahan itu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar pria yang akrab disapa Londo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya