Sisihkan Nama-Nama Besar, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Melenggang ke Senayan

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho. (Antara/Zuhdiar Laeis)
12 Mei 2019 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho Sarasprono, diprediksi melenggang ke Senayan. Dalam rekapitulasi yang dibacakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (11/5/2019), Sigit yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR nomor urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) I Jateng (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga) itu meraup 38.869 suara.

Total perolehan suara Sigit itu bahkan mengungguli caleg lain dari Partai Gerindra, seperti artis Jamal Mirdad dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sugiono. Dari total suara yang diraih, Sigit berhasil mengumpulkan 24.451 suara di Kota Semarang, 10.615 suara di Kabupaten Semarang, 2.838 suara di Kabupaten Kendal, dan 875 suara dari Kota Salatiga. Ia pun dipastikan masuk dalam daftar 77 anggota DPR dari Jateng pada Pemilu 2019.

“Iya, kabarnya seperti itu. Saya dengar dari hasil rekapitulasi yang dibacakan KPU. Tapi, saya pribadi masih akan menunggu hasil penetapan dari KPU,” ujar Sigit saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu.

Meski menang, Sigit mengaku pemilu kali ini tergolong berat bagi Partai Gerindra. Hal itu dikarenakan dari 77 kursi DPR yang diperebutkan di Jateng, partainya hanya mampu merebut delapan kursi yang diperoleh dari delapan dapil yang ada.

“Dari 10 dapil yang ada kita [Gerindra] kehilangan kursi di Dapil 4 dan Dapil 5 [Soloraya]. Sementara 8 dapil lainnya, kita hanya berhasil merebut satu kursi di tiap dapil,” ujar Sigit.

Sigit menilai hasil yang dicapainya tidak terlepas dari kerja keras para kader partainya yang berusaha memenangkannya. Ia pun siap mengemban amanah yang diberikan sebaik-baik mungkin jika nanti duduk di kursi DPR.

“Siapa pun yang menang di Dapil I dari Partai Gerindra sesungguhnya itu adalah kemenangan seluruh kader Partai Gerindra. Mari rapikan barisan, perjuangan belum selesai. Kita kawal terus suara sampai kemenangan 02 terwujud,” ujar pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada Pilwalkot 2015 lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya