PSIS Semarang Peroleh Pinjaman Silvio Escobar dari Persija Jakarta

Pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS Semarang, Silvio Escobar (kiri). (Antara/Persija)
12 Mei 2019 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Klub Persija Jakarta melakukan perampingan pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019 pertengahan Mei ini dengan meminjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang.

"Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS dengan status pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar,” kata CEO Persija Ferry Paulus dalam keterangan resminya yang diterima Kantor Berita Antara di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Escobar dilepas setelah manajemen Persija Jakarta mencapai kesepakatan dengan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut untuk menggunakan jasa pemain berposisi penyerang tersebut dengan status pinjaman. “Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika balik lagi ia bisa berkembang lebih baik ke Persija,” kata Ferry Paulus.

Sebelum manajemen Persija mengeluarkan keputusan, mantan pemain Bali United itu sudah mengucapkan salam perpisahan kepada suporter Jakmania, pemain dan juga ofisial tim Persija Jakarta melalui akun Instagram pribadinya. "Assalamualaikum untuk keluarga besar Jakmania dan teman-teman para pemain dan official @persijajkt saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya, saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan saya selama di Persija, sampai ketemu lagi di lain waktu... gue Persija," tulisnya.

Selama memperkuat tim yang berjuluk Macan Kemayoran, Silvio Escobar turun di beberapa turnamen mulai dari Piala Indonesia, Piala Presiden hingga pertandingan kualifikasi Piala AFC 2019. Hanya saja, pemain berusia 31 tahun ini gagal bersinar. Apalagi, saat ini Persija kedatangan kembali Marko Simic yang posisinya sama dengan Silvio Escobar. Datangnya pemain Kroasia ini jelas menjadi ganjalan, dan apalagi proses naturalisasi pemain asal Paraguay itu belum tuntas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara