Laga Perdana, PSIS Bisa Turunkan Escobar

Silvio Escobar (kiri) saat bergabung dengan Persija Jakarta. (Antara)
15 Mei 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kabar baik tengah menyelimuti PSIS Semarang menjelang laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dipastikan bisa menurunkan striker barunya, Silvio Escobar Benitez, saat menjamu tim promosi Kalteng Putra di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/5/2019) malam.

Kepastian bisa tampilnya Escobar itu disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, saat sesi jumpa pers di Mes PSIS Semarang, Selasa (14/5/2019). “Dari laporan yang saya terima, untuk Escobar administrasinya sudah clear [beres]. Ia bisa dimainkan saat lawan Kalten Putra,” ujar Liluk.

Dari empat pemain asing yang memperkuat PSIS Semarang saat ini, Escobar memang yang paling mengkhawatirkan tak bisa dimainkan di laga perdana. Selain karena pemain asal Paraguay itu paling telat bergabung, ia sebelumnya juga terdaftar sebagai pemain Persija Jakarta.

Namun, Liluk memastikan untuk seluruh pemain asing perizinannya sudah tidak ada kendala. Artinya, seluruh pemain asing, baik Escobar maupun Wallace Costa (bek), Patrick Silva Mota (gelandang), maupun Sohei Matsunaga (gelandang) sudah bisa dimainkan pada laga perdana nanti.

“Seluruh pemain asing izin atau administrasi dari PT Liga sudah clear. Jadi sudah bisa diturunkan semuanya,” imbuh Liluk.

Liluk mengaku laga kontra Kalteng Putra nanti akan menjadi debut yang cukup menegangkan bagi PSIS Semarang. Skuatnya bukan hanya dituntut tampil konsisten tapi juga wajib meraih poin penuh alias kemenangan.

Liluk menyebut Kalteng Putra bukan lawan yang asing bagi PSIS Semarang. Skuat Mahesa Jenar pernah menjajal kekuatan Kalteng Putra pada laga Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, beberapa waktu lalu.

Saat itu, PSIS sukses menundukkan Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, hasil itu bukan jaminan PSIS akan mudah menaklukan tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

“Kekuatan mereka saat ini dengan kemarin berbeda. Sudah ada beberapa pergantian pemain. Tapi, kami tetap harus berusaha memberikan yang terbaik. Sebisa mungkin kami harus meraih poin penuh,” imbuh Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya