Ketum PAN Pertemuan Tertutup di Jateng. Ini Penjelasannya…

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berada di dalam mobil seusai berkunjung ke Kantor DPW PAN Jawa Tengah, Rabu (15/5 - 2019). (Antara/Wisnu Adhi)
15 Mei 2019 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Rabu (15/5/2019), berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah. Ia dilaporkan Kantor Berita Antara sempat melakukan pertemuan tertutup dengan para kader dan pengurus partai tingkat provinsi itu.

Namun, selepas pertemuan tertutup itu, Zulkifli Hasan hanya mengaku memberikan dukungan kepada kader-kader PAN di Provinsi Jawa Tengah dan 35 kabupaten/kota terkait dengan hasil Pemilu 2019. "Saya datang ke sini untuk memberikan support kepada kawan-kawan DPW PAN Jateng," katanya seusai pertemuan tertutup di Kantor DPW PAN Jateng, Kota Semarang, Rabu.

Zulkifli juga mendukung dan mempersilakan para kader sekaligus calon anggota legislatif dari PAN yang perolehan suaranya merasa dicurangi atau dizalimi pada pemilu legislatif lalu untuk mengajukan gugatan. "Kami datang untuk mendukung, baik moril maupun materiil sampai dimana pun. Kalau ada yang merasa dicurangi, dizalimi, kejar kalau itu hak kita maka wajib untuk dipertahankan. Kalau itu memang hak kita, kita kejar, kita gugat," ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan sudah ada beberapa laporan kecurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng, tapi tidak dijelaskan secara terperinci. Wakil Ketua DPW PAN Jateng Ahsin Maruf memastikan bahwa kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke kantor DPW hanya untuk memberikan dukungan kepada para kader yang baru selesai berjuang memperoleh kursi dengan hasil apapun pada pemilu yang laku.

"Kalau ada caleg yang merasa suaranya dicurangi, kita akan support dia untuk melaporkannya kepada penyelenggaran pemilu, intinya hanya itu," katanya. Seperti diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019 PAN tidak mendapatkan kursi DPR dari Jateng, padahal sebelumnya berhasil mengirim delapan orang kadernya dari Jateng ke Senayan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara