Bulog Jateng Klaim Stok Beras Aman hingga Lebaran

Ilustrasi Gudang Bulog di Jateng. (Antara/Heru Suyitno)
17 Mei 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah (Jateng) mengklaim stok beras di wilayahnya aman hingga Lebaran nanti. Bahkan, Perum Bulog Divre Jateng menyatakan jika ketersediaan beras di gudang-gudangnya masih bisa mencukupi hingga akhir tahun nanti.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng, M. Sugit Tedjo Mulyono, menyebutk dari sisi pengadaan beras di wilayahnya pun hingga kini masih berjalan lancar. Adapun penyerapan beras dari petani hingga saat ini telah mencapai 37.000 ton.

"Stok beras masih sangat aman dan berlimpah. Bahkan, stok masih akan terus bertambah seiring berlangsungnya masa panen padi di sejumlah daerah di Jateng, dengan luasan yang cukup besar," kata Sugit dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Kamis (16/5/2019).

Selain beras, Sugit menyebut Bulog Jateng juga masih menyimpan stok gula, terigu, jagung pakan, daging kerbau hingga minyak goreng. Stok gula pasir di gudang Bulog Jateng saat ini masih mencapai 684.94 ton, minyak goreng 56.245 liter, daging kerbau 6.52 ton, terigu 28.38 ton, dan jagung pakan 26,65 ton. 

Selain itu, Bulog Divre Jateng juga telah mengadakan kegiatan pasar murah di beberapa wilayah, seperti Pati, Pekalongan, Solo, dan Semarang. Kegiatan pasar murah itu diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat selama bulan Ramadan, sehingga mereka bisa mendapatkan bahan pokok murah, dengan harga terjangkau, dan berkualitas baik.

"Adapun komoditas yang dijual dalam pasar murah meliputi beras premium Rp10.000/kg [kemasan 5 kg], minyak goreng Rp11.000/liter, gula pasir Rp11.000/kg, dan terigu Rp11.000/kg,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya