Bidik Liburan Sekolah, Jateng Fair 2019 Digelar Lebih Awal & Hadirkan Permainan Salju

Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listiorini, memberikan paparan terkait pelaksanaan Jateng Fair 2019 di Grand Maerakaca, Kota Semarang, Selasa (21/5 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
22 Mei 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar event tahunan Jateng Fair 2019 pada 28 Juni-14 Juli 2019.

Pelaksanaan ini terbilang lebih awal dari biasanya. Jika pada tahun sebelumnya acara yang rutin digelar setiap tahunnya di arena PRPP Jateng, kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, itu berlangsung pasca-perayaan HUT Jateng, yakni 15 Agustus, maka kali ini digelar lebih awal.

Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listiorini, mengatakan Jateng Fair kali ini digelar bertepatan dengan masa libur sekolah. Hal itu dilakukan guna membidik pangsa pengunjung dari kalangan pelajar sekolah yang masih menjalani masa libur.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kan digelar di bulan Agustus-September, jadi jumlah kunjungannya kurang. Tahun ini, kami gelar bertepatan dengan masa libur sekolah. Jadi, harapan kami jumlah pengunjungnya bertambah, terutama dari anak-anak sekolah yang masih menjalani liburan,” ujar Titah saat menggelar jumpa pers di Anjungan Kota Semarang, Grand Maerakaca, Kota Semarang, Selasa (21/5/2019).

Titah pun optimistis dengan pelaksanaan yang lebih awal, target pengunjung Jateng Fair 2019 bisa terpenuhi. Tahun ini, PRPP Jateng menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng Fair mencapai 500.000 orang.

“Tahun lalu, target kami juga 500.000 pengunjung. Tapi, pengunjungnya hanya mencapai 200.000 orang. Semoga tahun ini bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan target itu, Titah mengaku pihaknya sudah mempersiapkan berbagai upaya. Salah satunya dengan menambah wahana baru di area Jateng Fair, berupa Snow Playpark.

Snow Playpark merupakan wahana yang menghadirkan sensasi bermain salju. Pengunjung yang ingin masuk ke area tersebut hanya dibebani tiket Rp75.000 per lembar

Dengan tiket seharga itu, pengunjung bisa bermain di area bersalju seluas 30x15 meter selama satu jam.

“Ini salah satu strategi kami untuk menambah pengunjung dari kalangan keluarga. Mereka bisa bermain salju tanpa harus ke luar negeri. Wahana ini juga yang kali pertama di Jateng,” imbuh Titah.

Selain Snow Playpark, Jateng Fair 2019 yang kali ini mengambil tema Glorius Borobudur itu juga akan menampilkan sederet wahana baru, seperti Laser Show.

Tidak ketinggalan pula, di panggung hiburan sederet artis ibu kota akan turut memeriahkan Jateng Fair, seperti Nella Karisma, Fourtwnty, dan lain-lain.

Pengunjung yang ingin masuk ke area Jateng Fair hanya dibebani tiket Rp15.000 saat weekday dan Rp20.000 pada akhir pekan atau weekend.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya