Jateng Fair Targetkan Transaksi Hingga Rp100 M

Ilustrasi Jateng Fair. (dok. Semarangpos.com)
22 Mei 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) menargetkan terjadinya transaksi hingga Rp100 miliar saat pelaksanaan Jateng Fair 2019. Jateng Fair 2019 akan digelar selama 17 hari, mulai 28 Juni-14 Juli di arena PRPP Jateng, kompleks Pantai Marina, Kota Semarang.

Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listiorini, mengaku jumlah transaksi mencapai Rp100 miliar itu kemungkinan bisa terjadi di Jateng Fair 2019. Terlebih lagi, Jateng Fair kali ini akan menampilkan sederet pameran pembangunan maupun berbagai wahana permainan yang menarik.

“Kalau target transaksi kita asumsikan mencapai Rp100 miliar selama pelaksanaan Jateng Fair. Tentu, jumlah sebanyak itu bisa terjadi mengingat berbagai barang yang ditampilkan dalam event ini,” ujar Titah saat menggelar jumpa pers di Anjungan Kota Semarang, Grand Maerakaca, Kota Semarang, Selasa (21/5/2019).

Titah mengatakan ada 300 stan yang ditampilkan dalam event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Provinsi Jateng itu. Dari 300 stan itu, sekitar 80% atau 240 booth sudah terisi baik dari perusahaan swasta maupun instansi pemerintah.

“Ada macam-macam stan, seperti dari Mayora, Djarum, dan lain-lain. Sedangkan dari instansi pemerintah, ya pameran pembangunan dari OPD-OPD se-Jateng,” imbuhnya.

Titah mengatakan satu stan pameran di Jateng Fair dibanderol dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp42 juta. Harga yang diterapkan itu bergantung dari spot stan yang ditawarkan, apakah indoor atau out door.

Selain berisi pameran, Jateng Fair 2019 juga akan dimeriahkan dengan berbagai wahana permainan seperti Snow Playpark dan Laser Show. Snow Playpark diproyeksikan mampu menarik minat pengunjung dalam jumlah besar karena menawarkan permainan salju seperti di luar negeri.

Selain itu, Jateng Fair 2019 juga akan dimeriahkan penampilan artis-artis ibu kota, seperti Nella Karisma, band Fourtwnty, dan lain-lain. “Kalau target pendapatan kami selama Jateng Fair sekitar Rp10 miliar. Sedangkan target laba yang kita bidik Rp2 miliar,” jelas Titah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya