Bulan Puasa, Udinus Bagikan 5 Ton Beras ke Warga Sekitar Kampus

Salah seorang warga menerima paket beras dari Udinus Semarang di kampus Udinus, Jumat (24/5 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Udinus)
26 Mei 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Bulan suci Ramadan dimanfaatkan kalangan muslim untuk berbagi terhadap sesama. Tak terkecuali civitas academica Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Kampus yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah itu membagikan 5.000 kg paket beras kepada warga tidak mampu saat bulan Ramadan, Jumat (24/5/2019). Paket yang masing-masing berisi beras 5 kg itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang tinggal di sekitar lingkungan kampus.

Kepala Biro Umum Udinus Semarang, Sarju, mengatakan bantuan paket beras itu diberikan kepada warga yang membutuhkan supaya bisa meringankan bebannya. Kegiatan bakti sosial itu juga menjadi bentuk ucapan terima kasih kepada warga yang telah menerima keberadaan Udinus di lingkungannya.

“Udinus peduli terhadap warga sekitar karena selama ini telah menerima secara baik keberadaan kampus di tengah-tengah mereka,” jelas Sarju dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (25/5/2019).

Dengan bantuan tersebut, ia berharap semakin terjalin hubungan yang baik dan terjalin juga simbiosis mutualisme antara warga dengan pihak kampus. Menurutnya kegiatan bakti sosial merupakan satu di antara bentuk pengabdian masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi.

 “Kami tidak hanya peduli pada pendidikan saja, namun juga pada keadaan sosial yang ada di lingkungan sekitar maupun di Indonesia. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Udinus saat bulan Ramadan dan juga diharapkan dapat meringankan beban dari para warga yang kurang mampu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Kepala Kelurahan Pendrikan Kidul Tati, Trianingsih. dan Kepala Kecamatan Semarang Tengah, Fravarta Sadman.

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono, mengatakan program Udinus Peduli menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Salah satunya adalah berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Melalui Udinus Peduli ini diharapkan kedekatan kampus dengan  masyarakat dapat terjalin dengan harmonis. Terlebih di bulan Ramadan ini, kita umat Islam diwajibkan untuk ikut serta berkontribusi pada mereka yang membutuhkan,” jelas Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya