Polda Jateng Bentuk Tim Khusus Tangani Penembakan di Mako Brimob Purwokerto

Sejumlah personel INAFIS Polres Banyumas melakukan olah TKP usai terjadi penembakan pos jaga di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Banyumas, Jateng, Sabtu (25/5 - 2019). (Antara/Idhad Zakaria)
26 Mei 2019 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pelaku penembakan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), hingga kini masih misteri. Kepolisian Daerah (Polda) Jateng masih mencari petunjuk terkait insiden penembakan yang terjadi, Sabtu (25/5/2019) dini hari itu.

Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, mengatakan saat ini pihanya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui dalang di balik kasus penembakan itu.

“Kita masih lakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti untuk mencari terduga pelaku,” ujar Agus dalam pesan singkatnya melalui aplikasi Whatsapps kepada Semarangpos.com, Sabtu.

Agus mengaku belum bisa memberikan keterangan mendetail terkait kejadian tersebut. Namun, ia berjanji segera menyampaikan perkembangan informasi kasus tersebut kepada masyarakat.

Agus mengatakan insiden penembakan itu melukai satu anggota Brimob. Meski demikian, ia enggan menyebut secara detail nama anggota Brimob yang terluka akibat terkena peluru dari orang yang tidak dikenal tersebut.

“Kita sudah bentuk tim untuk menyelidiki kasus ini. Tim Labfor Mabes Polri dan Inafis [Indonesia Automatic Finger Print Identification System] saat ini juga sudah kita tempatkan di Purwokerto untuk mengumpulkan barang bukti,” imbuh Agus.

Agus menambahkan untuk anggota Brimob yang terluka sudah mendapat perawatan medis dari rumah sakit. Anggota itu mengalami pendarahan dan mendapat sejumlah jahitan untuk menghentikan pendarahan dan menutup lukanya.

“Anggota yang terluka dirawat di rumah sakit, tapi saat ini sudah diizinkan pulang. Terdapat beberapa luka jahitan,” ujarnya.

Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Banyumas, menjadi sasaran penembakan orang yang tak dikenal pada Sabtu dini hari. Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Insiden itu juga sempat membuat heboh warga masyarakat sekitar. Warga bahkan sempat mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya