Away Perdana, PSIS Semarang Sukses Curi Poin di Kandang Persebaya

Ilustrasi pertandingan Persebaya kontra PSIS Semarang. (Instagram psisfcofficial)
30 Mei 2019 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih hasil positif pada laga tandang perdana di kancah Liga 1 2019. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sukses mencuri poin dari Persebaya Surabaya setelah meraih hasil seri 1-1.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 40.000 penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam itu, PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Osvaldo Haay pada menit ke-28.

Meski demikian, PSIS Semarang kembali menunjukkan semangat juangnya pada babak kedua, seperti saat menundukkan Persija Jakarta 2-1, pekan lalu.

Tim besutan Jafri Sastra itu mampu mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan melalui Septian David Maulana pada menit ke-74.

Kedudukan 1-1 itu pun berakhir hingga laga selesai. PSIS Semarang pun berhasil mencuri satu poin dalam laga yang dimainkan di kandang lawan.

Menghadapi Persebaya Surabaya, PSIS Semarang sempat tampil di bawah tekanan di babak pertama. Alhasil, tim kebanggaan warga Kota Semarang itu pun kebobolan di menit ke-28.

Gol Osvaldo Haay tercipta setelah memanfaatkan umpan crossing Ruben Sanadi di sisi kanan pertahanan PSIS Semarang.

Tertinggal 0-1 PSIS Semarang berusaha bangkit. Coach Jafri Sastra pun langsung melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Shohei Matsunaga untuk menggantikan pemain anyar, Septinus Alua.

Masuknya Shohei menambah daya gedor PSIS Semarang. Pada babak kedua, PSIS Semarang mampu menciptakan sejumlah peluang baik melalui tandukan Silvio Escobar pada menit ke-49 maupun sepakan Hari Nur Yulianto di menit ke-57.

Namun, upaya pemain PSIS Semarang itu mampu digagalkan penjaga gawang Abdul Rohim yang tampil cukup apik.

PSIS Semarang baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-74 melalui gol Septian David. Memanfaatkan umpan lambung Shohei, Septian David yang lolos dari jebakan offside mampu melepaskan tendangan untuk membobol gawang Persebaya Surabaya. Kedudukan pun berubah 1-1.

Kebobolan membuat Persebaya tampil lebih agresif. Meski demikian, Persebaya gagal kembali mencetak gol. Tim berjuluk Bajul Ijo itu pun harus puas dengan hasil 1-1 dari tamunya, PSIS Semarang.

Hasil seri ini pun membuat Persebaya gagal meraih kemenangan perdananya di kompetisi Liga 1 musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, Persebaya hanya mampu meraih satu poin, hasil sekali seri dan sekali kalah.

Sementara bagi PSIS Semarang, tambahan satu poin di kandang Persebaya membuat posisinya berada di urutan ke-10 klasemen Liga 1. PSIS Semarang saat ini mengemas  empat poin, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Susunan pemain:

Persebaya (3-5-2)
Abdul Rohim (gk); M. Syaifuddin, Novan S., Ruben Sanadi; Damian Lizio, Fandi Eko, Hansamu Yama, Misbakun Solikin, Osvaldo Haay; Irfan Jaya, M. Jalilov
Cadangan:
Imam Arif (gk), R. Irianto, Abu Rizal, Elisa Yahya, M. Alwi, M. Hidayat, Rendi Saputra
Pelatih: Djadjang Nurjaman

PSIS (3-5-2)
Janida (gk); M. Rio, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Arthur Bonai, Fredyan Wahyu, Patrick Motta, Septian David, Septinus Alua; Hari Nur, Escobar
 Cadangan:
Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Shohei Matsunaga, Tegar Infantrie, Komarudin
Pelatih: Jafri Sastra

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya