Xenia Berhenti di Tol Batang-Semarang Dihantam CRV, 1 Tewas

Dirut PT Jasa Marga Batang/Semarang Arie Irianto. (Antara/I.C.Senjaya)
31 Mei 2019 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan yang melibatkan dua mobil terjadi di Km. 407 ruas jalan tol Batang-Semarang wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). Tabrakan itu menyebabkan satu orang tewas.

Direktur Utama PT Jasa Marga Batang Semarang, Arie Irianto, membenarkan kejadian nahas pada pagi hari tersebut. Kejadian tersebut menurutnya bermula ketika sebuah Daihatsu Xenia berhenti di bahu jalan. "Diperkirakan pengendaranya sedang beristirahat," katanya.

Mobil tersebut, kata dia, ditabrak oleh sebuah Honda CRV dari belakang. "Kemungkinan mengantuk sehingga menabrak mobil yang sedang berhenti," tambahnya.

Menurut dia, kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan arus kendaraan tersendat. Petugas, menurutnya sudah langsung mengevakuasi kendaraan serta korban dalam kejadian itu.

Ia mengimbau para pemudik untuk memerhatikan kondisi fisik mereka ketika mudik. "Kondisi fisik harus fit. Kondisi kendaraan, seperti ban juga bisa menyebabkan hal yang fatal karena cuaca yang panas," katanya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Triatmaja membenarkan satu korban tewas dalam kejadian tersebut. "Ditabrak dari belakang, Xenia oleh CRV," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara