Jangan Lupa Soto dan Tahu Gimbal Jika Melintasi Semarang

Hidangan soto semarang bisa menjadi alternatif kuliner ketika melewati atau berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis/Tim Jelajah Jawa Bali 2019)
02 Juni 2019 12:50 WIB Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan penganan khasnya lumpia. Semarang menyimpan segudang kuliner khas yang patut dicoba, seperti soto khas Semarang dan tahu gimbal.

Soto khas Semarang memiliki rasa segar lantaran kuah bening yang berasal dari kaldu ayam nan lezat. Soto dihidangkan dalam ukuran kecil yang sejatinya lebih pas menjadi hidangan pembuka.

Sementara itu, tahu gimbal mirip ketoprak tetapi memiliki bahan yang lebih beraneka tidak hanya lontong, tauge, kol, dan tahu. Sajian tahu gimbal juga berisi telur hingga bakwan udang yang menjadi ciri khas tahu gimbal. Isian yang lebih banyak dan beragam bakal bikin perut kenyang lebih lama.

Anda bisa menemukan dua kuliner ini di seputaran Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika melintasi Semarang, jangan lupa mampir dan icip-icip ya!

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis