BMKG: Salat Id di Jateng Tak Diganggu Hujan

Prakiraan cuaca sejumlah lokasi salat id 1 Syawal 1440 H. (Antara/BMKG)
04 Juni 2019 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BANJARNEGARA Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Jawa Tengah cerah berawan pada Hari Idulfitri 1440 H. Tidak ada daerah yang diprakirakan hujan saat salat id pada Lebaran 2019 besok.

"Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang diketahui bahwa sebagian wilayah di Jawa Tengah diprakirakan cerah dan cerah berawan pada saat pelaksanaan salat id," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019).

Ia menjelaskan wilayah di sekitar Masjid Agung Kota Tegal dan Masjid Agung At-Taqwa Wonogiri diprakirakan cerah pada Rabu (5/6/2019). Sementara itu, Alun-Alun Purwokerto dan Masjid Agung Darussalam Cilacap cerah berawan. Di seputar Masjid Agung Solo dan Masjid Agung Rembang diprakirakan cerah berawan.

Sementara itu, wilayah di sekitar Alun-Alun Banjarnegara dan Masjid Agung Kota Magelang diprakirakan cerah berawan. Selain itu, Masjid Jabalul Khoir Purwodadi dipakirakan cerah dan Masjid Darul Muttaqin Purworejo diprakirakan cerah berawan. Di wilayah Wonosobo dan Kebumen juga diprakirakan cerah berawan.

Ia menambahkan BMKG akan terus melakukan pemutakhiran data terkait kondisi cuaca terkini dan akan menyampaikan secara berkala kepada masyarakat. Sebelumnya, BMKG juga menginformasikan bahwa wilayah Provinsi Jawa Tengah telah memasuki pancaroba atau masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau sehingga tren curah hujan terus menurun.

Kendati demikian, BMKG, terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengingat masih ada kemungkinan terjadinya hujan lebat, angin kencang dan juga petir pada masa peralihan ini. BMKG meminta masyarakat untuk tidak panik namun selalu meningkatkan kewaspadaan karena masih ada potensi hujan lebat, angin kencang dan juga petir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara