Ganjar Pranowo: Semua Senang Tanda Jateng Aman

Ganjar Pranowo. (Harian Jogja/Desi S.)
05 Juni 2019 23:20 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjamin situasi di seluruh daerah yang ia pimpin dalam keadaan aman dan kondusif seusai peristiwa peledakan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Pertigaan Tugu Tani Kartasura, Sukoharjo, jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

“Keadaan Provinsi Jawa Tengah baik-baik saja, Anda lihat ini tadi tidak ada yang ketakutan, semua orang senang,” katanya saat ditemui seusai salat id di Alun-Alun Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2019).

Ia menjelaskan, situasi yang kondusif terjadi karena kehadiran aparat keamanan negara yang sigap dan bertindak cepat dalam menangani kasus percobaan bom bunuh diri di Kartasura. “Saya mengucapkan terima kasih kepada [aparat] penegak hukum yang sangat cepat dalam merespons ini dan sekarang sedang dalam penanganan dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan warga Jateng tidak terprovokasi oleh kejadian itu sehingga salat id pada Hari Idulfitri 1440 H yang dilaksanakan di berbagai kota di Jawa Tengah bisa berjalan lancar tanpa rasa khawatir. “Alhamdulillah masyarakat Jawa Tengah tidak terprovokasi semuanya bisa kondusif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo melaksanakan salat id bersama keluarga di Alun-Alun Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada pukul 07.00 WIB. Setelah salat id itu, dia mengadakan halalbihalal yang diselenggarakan di pendapa Kantor Bupati Banyumas dan mempersilakan warga setempat untuk makan dan berbincang bersama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara