Masuk Syawal, Masih Ada Pemudik dari Tangerang ke Jateng

Ilustrasi mudik. (Solopos/Dok.)
08 Juni 2019 02:40 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TANGERANG — Memasuki hari kedua Lebaran 2019, Kamis (6/6/2019) masih ada pemudik dari Kabupaten Tangerang, Banten yang menumpang bus dengan tujuan beberapa kota di Jawa Tengah dan Lampung. Keberadaan pemudik ke Jateng dan Lampung itu terdeteksi Satlantas Polres Tangerang.

"Laporan petugas di lapangan bahwa pol bus di Pasar Kemis, Balaraja, Sepatan dan Cikupa, masih menaikkan penumpang untuk mudik," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko di Tangerang, Kamis (6/6/2019).

Ari mengatakan bus tersebut tujuan Liwa, Lampung, Purwokerto, Slawi, Banyumas, Brebes, Tegal dan Purbalinga (Jateng) dan jurusan Cirebon dan Kuningan (Jawa Barat). Pemudik yang berangkat pada hari kedua Lebaran tersebut mayoritas adalah pedagang makanan dan minuman yang berlebaran di kampung halaman setelah menyemaptkan diri berjualan saat Hari Idulfutri 1440 H di Tangerang.

Sebagian pemudik yang masih menunggu bus yang datang dari arah Jawa Tengah itu bahkan telah membeli karcis beberapa hari setelah masuk bulan Ramadan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara