Mudik ke Temanggung, Bocah Bontang Tewas Tenggelam saat Mancing

Ilustrasi warga tewas tenggelam. (youtube.com)
08 Juni 2019 10:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Nasib malang dialami seorang bocah asal Bontang Kalimantan Timur, Rahma Romadhon, 12, yang tewas tenggelam di Sungai Progo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saat memancing di sungai tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019), mengatakan peristiwa tragis itu terjadi di Sungai Progo wilayah Dusun Plumbon, Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan.

Ia menuturkan korban adalah warga Bontang yang tengah mudik Lebaran di Temanggung. Untuk mengisi libur Lebaran, dia bersama beberapa temannya memancing di Sungai Progo.

Menurut beberapa saksi, korban yang sedang memancing bersama teman-temannya itu terpeleset ke sebuah kedung di Sungai Progo. "Karena tidak bisa berenang, korban tenggelam. Teman korban melapor ke warga dan salah satu warga Bengkal kemudian melaporkan ke posko mudik BPBD," katanya.

Tiga personel BPBD segera meluncur ke lokasi. Namun tim terjebak macet. Sekitar 30 menit setelah keberangkatan tim, korban ditemukan penambang pasir dalam kondisi meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Gambasan Wetan RT 007/RW 002, Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang.

Gito mengatakan lokasi memancing anak-anak itu adalah salah satu kedung yang cukup dalam dibandingkan tempat sekitarnya sehingga berbahaya bagi meraka yang tidak bisa berenang bermain di daerah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara