Persijap Jepara Tunjuk Fabio Oliviera Jadi Pelatih

Tim Persijap Jepara. (Antara)
12 Juni 2019 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Tim Persijap Jepara menunjuk Fabio Oliviera sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Fabio Oliviera sebelumnya hanya merupakan pelatih sementara. Dengan penunjukkan tersebut, ia kini menjadi pelatih tetap salah satu kesebelasan Liga 3 asal Jawa Tengah itu.

"Penunjukkan Fabio Oliviera yang sebelumnya memimpin seleksi pemain Persijap sebagai pelatih definitif sudah dipikirkan matang-matang bersama manajemen, pemegang saham, dan investor," kata Presiden Klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019).

Terlebih lagi, lanjut dia, pelatih kelahiran Rio De Jainero, Brasil itu juga memiliki keinginan besar membawa Persijap Jepara naik kasta ke Liga 2. Pelatih tersebut, imbuh dia, juga ingin membantu proses penataan kembali tim Persijap Jepara.

Ia menilai dari sisi pengalaman tentunya bisa mewujudkan cita-cita tim Persijap Jepara untuk bisa naik kasta, tinggal menunggu kinerjanya selama dikontrak. Durasi kontrak yang disodorkan, katanya, selama satu tahun karena semua klub sepak bola di Tanah Air bergantung dari federasinya.

"Jika pihak federasi memiliki perencanaan yang permanen ke depan, mungkin kami bisa membuat kontrak panjang," ujarnya. Hal itu, lanjut dia, bisa dilihat dari keputusan federasi soal pemain yang bisa dikontrak musim kompetisi tahun ini hanya pemain junior sehingga semua keputusan di dalam klub mengacu pada aturan federasi.

Pelatih asal Brasil tersebut tidak sendirian dalam memoles tim Laskar Kalinyamat, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu akan dibantu satu asisten dan satu pelatih kiper. Asisten pelatih yang ditunjuk, yakni Hendry Puji Lesmono berlisensi C AFC dan pernah pula melatih di Suryanaga Surabaya, PSPK Kota Pasuruan.

Selain dibantu asisten pelatih yang pernah bemain untuk Persebaya, Petrokimia Gresik, Deltras Sidoarjo, Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus dan Persis Solo, Fabio Oliviera juga dibantu pelatih kiper. Marzuki ditunjuk sebagai Pelatih kiper. Pelatih kiper muda kelahiran Parepare 9 Januari 1986 dan pernah bermain di Persipur Purwodadi, Prapon Bengkulu, Persinga Ngawi, Persebo Bondowoso, Yahukimo FC dan Persewangi Banyuwangi, sedangkan untuk posisi manajer dipegang Arief Setiadi.

Setelah resmi menunjuk tim kepelatihan, direncanakan pekan ini Persijap sudah menggelar latihan guna menyongsong Liga 3 Nasional meski jadwal resmi belum ada

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara