Jelang Lebaran, Penjualan Toyota di Jateng & DIY Capai 2.540 Unit

Mobil Toyota New Veloz saat diperkenalkan jajaran direksi Toyota Astra Motor (TAM) dan Nasmoco Group di Semarang, awal 2019 lalu. (Dok. Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
15 Juni 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Penjualan mobil Toyota selama bulan puasa atau menjelang Lebaran di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan cukup signifikan. Nasmoco Group, selaku dealer Toyota di Jateng dan DIY, mencatat peningkatan penjualan selama periode tersebut atau bulan Mei mencapai 13%.

Dealer utama mobil Toyota di Jateng dan DIY, Nasmoco Group, mencatat penjualan selama bulan Mei mencapai 2.540 unit. Jumlah itu lebih tinggi atau naik sekitar 13% dibanding penjualan bulan sebelumnya, April, yang berada di angka 2.231 unit.

“Meningkatnya penjualan di bulan Mei dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya karena meningkatnya kebutuhan kendaraan pribadi menjelang Lebaran,” ujar Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, kepada wartawan di Semarang, Jumat (14/6/2019).

Selain meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan pribadi, Fatrijanto menilai naiknya penjualan mobil Toyota di bulan Mei juga dipengaruhi berbagai program promosi yang ditawarkan Nasmoco. Program itu antara lain, promo Toyota Hadiah Ramadhan (THR) dan Kejutan 58 Tahun Nasmoco.

Sementara itu, meski mengalami peningkatan di bulan Mei, secara keseluruhan penjualan mobil Toyota sepanjang 2019 sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018.

Selama Januari-Mei 2019, penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY baru mencapai angka 10.503 unit. Angka ini lebih sedikit dibanding jumlah penjualan pada periode yang sama tahun 2018 lalu, yakni 12.454 unit.

Dari total penjualan sepanjang 2019 itu, kontribusi terbesar masih berasal mobil jenis MPV (multi purpose vehicle), seperti New Avanza, All New Calya, dan New Innova.

New Avanza memberikan kontribusi sekitar 24% dari total penjualan Nasmoco selama Januari-Mei 2019. Sementara, All New Calya berada di urutan kedua dengan kontribusi 22% dan New Innova sekitar 18%.

Sementara di urutan keempat, kontribusi besar diberikan dari penjualan mobil Toyota All New Rush, yakni  15% atau 1.575 unit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya