Ganjar Pranowo Berduka Pedagang Sayur Langganan Pemprov Meninggal Dunia

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) bersama Mbah Bandiyem (kanan). (Instagram/ganjar_pranowo)
16 Juni 2019 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Nama Mbah Bandiyem mungkin sudah tak asing lagi bagi para pegawai yang bertugas di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Kota Semarang. Mbah Bandiyem merupakan pedagang sayur yang kerap menjajakan dagangannya di Kantor Pemprov Jateng sejak lama.

Namun langganan sayur Mbah Bandiyem kini tengah berduka. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Minggu (16/6/2019), mengabarkan Mbah Bandiyem telah meninggal dunia.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Semoga almarhumah Mbah Bandiyem husnul khotimah," tulis Ganjar menyertakan fotonya bersama Mbah Bandiyem.

Orang nomor wahid di Jateng tersebut menjelaskan Mbah Bandiyem sudah sejak lama berdagang sayur di Kantor Pemprov Jateng, bahkan sampai lima kali ganti gubernur. "Beliau penjual pisang, sayuran dll di kantor Pemprov Jateng & sudah 'mendampingi' lebih dari 5 Gubernur," jelas Ganjar.

Ucapan duka cita Ganjar Pranowo itu kemudian diikuti sejumlah warganet lainnya. Sebagian dari mereka yang mengaku bekerja di Kantor Pemprov Jateng menyatakan sosok Mbah Bandiyem memang cukup dikenal di kalangan para pegawai Pemprov Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya