Pekan Ini UKSW Gelar Job Fair, 300 Lowongan Kerja Ditawarkan

Ilustrasi bursa kerja. (Bisnis/Felix Jody Kinarwan)
19 Juni 2019 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga bakal menggelar bursa kerja atau job fair pada pekan ini. Job fair yang digelar untuk kali ke-39 itu bakal dilaksanakan di Balairung Kampus UKSW,  Kamis-Jumat (20-21/6/2019).

Ketua panitia Job fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, mengatakan bursa kerja itu terbuka untuk umum atau bebas diikuti siapa saja pencari kerja. Bursa kerja digelar selama dua hari dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB.

“Ada 300 lowongan pekerjaan yang ditawarkan dari 40 perusahaan pada job fair kali ini. Perusahaan itu bergerak di berbagai bidang, seperti pendidikan, IT, distribusi, manufaktur, finance, otomatif, elektronik, perbankan, hingga rumah sakit,” ujar Theresia dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Selasa (18/6/2019).

Theresia menambahkan pihaknya nantinya juga akan menyediakan fasilitas vacancy book bagi job seeker, sebutan untuk para pencari kerja. Vacancy book itu berisi informasi terkait perusahaan yang menawarkan pekerjaan pada job fair nanti.

“Fasilitas vacancy book untuk memudahkan para pencari kerja mengenal perusahaan dan juga lowongan yang ditawarkan,” imbuhnya.

Beberapa perusahaan yang tergabung dalam job fair kali ini antara lain Temasek Independent School, Siwali Swantika, PPPK Petra, Wahana Cipta Sinatria, Multipolar Technology, Mitra Kreasindo, Xsis Mitra Utama, FKS, Waleta Asia Jaya, United Tractors,  Sekolah Bina Talenta Graha, CTI Group, AIA Financial, Pura Grup, Duniatex Grup, Biznet, CIMB Niaga, BCA, Bank Mega, Asuransi Jiwa Sinarmas, Surabaya Mekabox, Honda Semarang Center, Hidup Baru Plasindo, Bina Bangsa School, Polytron, Konimex, BPK Penabur Jakarta, Ace Hardware Indonesia dan lainnya.

Sebagai salah satu bentuk layanan UKSW kepada para pencari kerja, panitia menyediakan fasilitas pendaftaran online yang dapat dilakukan pada laman jobfair.uksw.edu. Informasi lainnya seputar kegiatan job fair UKSW juga dapat pencari kerja temukan di laman tersebut atau melalui Whatsapps di nomor 0896 6888 4464.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya